arrow_upward

Dua Wanita dan Seorang Pria Tidur Sekamar di Kosan Kawasan GOR Agus Salim

Jumat, 05 Mei 2023 : 10.39

PPNS Satpol PP Padang interograsi pasangan ilegal. (humas).


Padang, Analisakini.id-Satpol PP Kota Padang, berikan surat panggilan terhadap salah satu pemilik kos-kosan yang berada dikawasan GOR H. Agus Salim, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Padang. pada Jumat (5/5/2023).

Pemanggilan tersebut, lantaran adanya ditemukan pelanggaran Perda Kota Padang Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Rumah kos.

"Dalam Perda tersebut telah dijelaskan pelarangan kepada pemilik kos-kosan agar tidak menempatkan penghuni rumah kos laki-laki maupun perempuan bercampur dalam kos-kosan,"ujar Mursalim, Kasat Pol PP Padang.

Dijelaskan Mursalim, pengawasan yang dilakukan di salah satu kos-kosan di kawasan GOR H. Agus Salim tersebut dalam rangka menjaga intensitas gangguan Trantibum di Padang terkait adanya laporan warga. 

"Kita sudah sering menerima laporan dari warga setempat, dugaan pelanggaran Perda, karena masyarakat kerap menemukan adanya aktivitas muda-mudi bercampur antara laki-laki dan perempuan yang keluar masuk kos-kosan ini, setelah kita periksa, kita temukan 2 wanita bersama 1 pria yang tidur sekamar,"ucap Mursalim.

Sebagai wujud pembinaan, muda-mudi yang ditemukan berada dalam satu kamar tersebut, dibawa petugas ke Mako Satpol PP Kota Padang, untuk didata dan dimintai keterangannya lebih lanjut oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP dan dipanggil pihak keluarganya.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan dari PPNS terhadap muda-mudi ini serta pemilik rumah kos, jika terbukti adanya pelanggaran, kita akan proses sesuai aturan yang berlaku dan kita berharap kepada pemilik rumah kos-kosan agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dan saling menjaga trantibum di lokasi tempat usahanya," tutup Mursalim. (*/ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved