arrow_upward

DINILAI TP PKK SUMBAR, Duta Kota Padang, Kelurahan Bungo Pasang Ternyata Bertabur Inovasi

Rabu, 24 Mei 2023 : 19.01
Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi didampingi Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa dan Walikota Hendri Septa disambut oleh masyarakat dan petinggi kelurahan dalam rangka penilaian Lomba Gerakan PKK di  Bungo Pasang. (kominfo).

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa beserta Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Gerakan TP-PKK Tingkat Sumbar 2023, Rabu (24/5/2023).

Tim penilai yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi, disambut di Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah. 

Kelurahan Bungo Pasang mewakili Padang pada Lomba Gerakan PKK 2023 ini. Saat ekspos yang disampaikan oleh Ketua PKK Bungo Pasang, ternyata kelurahan ini bertabur inovasi. 

Inovasi yang diciptakan masing-masing kelompok kerja (Pokja) PKK Bungo Pasang cukup menarik perhatian. Di antaranya seperti Gerakan Seribu Merah Putih (Gerbu Ratih), pagi Minggu goro bersama dalam rangka Padang Bergoro (Pamin Gober), Rumah Terampil Remaja Ceria (Rumpil Rece), dan lainnya. 

Majunya Kelurahan Bungo Pasang mewakili Padang disambut baik oleh Walikota Hendri Septa. Walikota menyebut, Lomba Gerakan PKK merupakan ajang silaturahim. Tempat untuk saling mengenal dan memanjangkan umur serta rejeki. 

“Semoga perlombaan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan sementara. Namun, juga sebagai bagian pembinaan, evaluasi, serta motivasi untuk menumbuhkan semangat untuk terus berkarya,” ucap Hendri Septa di depan Tim Penilai dan undangan yang hadir di Kelurahan Bungo Pasang. 

Dikatakan Hendri Septa, wujud peran serta PKK dapat membantu tugas pemerintah. Hal tersebut dapat dilihat dari 10 Program Pokok PKK. Di mana program tersebut sangat strategis dan bersinergi, serta selaras dengan program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Kami sadar, tanpa adanya PKK, pemerintahan ini tidak berdaya. Adapun harapan kami ialah, semoga dengan dedikasi, kesiapan yang sudah dimatangkan, Bungo Pasang bisa tampil menjadi juara dan mewakili Sumbar di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa mengatakan harapannya terkait Kelurahan Bungo Pasang yang dapat mewakili Kota Padang di Tingkat Provinsi Sumbar 2023.

“Semoga dengan perlombaan TP-PKK ini dapat mewujudkan keluarga sejahtera, berkualitas, dan mandiri. Pula nantinya dapat menimbulkan semangat, inspirasi bagi kader PKK, dan merealisasikan dari 10 Program Pokok PKK dalam kehidupan sehari-hari ,” jelas Genny.

Pihaknya memberi apresiasi dan rasa bangga terhadap Kelurahan Bungo Pasang yang sudah mempersiapkan seluruh kegiatan. Adapun kesiapan tersebut meliputi administrasi, Pokja I hingga Pojka IV.

Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi menyebut sejumlah aspek yang akan dinilai dalam perlombaan.

“Adapun yang menjadi aspek penilaian seperti Penilaian Lomba Tertib Administrasi, Penilaian Lomba Paredi, Penilaian UP2K-PKK dan Vlog Produk UP2K-PKK, Penilaian Kawasan Aku Hatinya PKK, dan penilaian PHBS Plus,” tutur Harneli. 

Selain itu, Ny. Harneli Bahar menyebut Kota Padang merupakan barometernya Sumbar. Menurutnya, Padang merupakan daerah pertama yang dinilai dalam Lomba Gerakan PKK tahun ini. Usai memberi sambutan  Harneli Mahyeldi bersama tim meninjau lokasi lomba. Terlebih dahulu dibuka dengan acara keagamaan, dan hiburan yang disajikan dari Kelurahan Bungo Pasang. (cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved