arrow_upward

Dilantik Gubernur Sumbar, Ekos Albar Resmi Jabat Wakil Walikota Padang Sisa Jabatan 2019-2024

Selasa, 09 Mei 2023 : 22.21
Wawako Padang Ekos Albar dan istri bersama Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Gubernur Mahyeldi, Wagub Audy Joinaldy, Wako Padang Hendri Septa, serta Ny. Harneli Mahyeldi dan Ny. Genny Hendri Septa. (ist).

Padang, Analisakini.id- Posisi Wakil Wali Kota Padang yang lebih dua tahun kosong kini resmi ditempati H. Ekos Albar, SE.MM untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi atas nama Mendagri di Auditorium Gubernuran, Selasa (9/5/2023) siang.

Pelantikan tersebut berjalan lancar dan khidmat dengan dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy serta sejumlah pejabat pemerintah di tingkat Pusat serta dari dalam dan luar Sumatera Barat.

Di antaranya terlihat Wakil Ketua MPR  Yandri Susanto bersama sejumlah Anggota DPR diantaranya H. M. Asli Chaidir dan lainnya. Lalu Anggota DPD RI Leonardy Harmainy serta Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo dan beberapa kepala daerah di Sumbar.

Selain itu juga hadir unsur Forkopimda Sumbar dan Kota Padang, Ketua TP-PKK Sumbar Harneli Mahyeldi, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan sejumlah pimpinan BUMN/BUMD hingga stakeholder terkait di Padang.

Setelah prosesi pelantikan, dalam sambutannya Gubernur Sumbar Mahyeldi terlebih dahulu mengucapkan selamat bagi Ekos Albar yang resmi diamanahkan sebagai Wakil Wali Kota Padang melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024.

Ia pun berpesan kepada seluruh jajaran Forkopimda, Instansi vertikal, dan jajaran Pemerintah Kota Padang, agar dapat membantu beliau secara maksimal, sebagaimana membantu dan mendukung Wali Kota.

“Wali Kota dan Wakil Walikota adalah satu. Tidak boleh dibeda bedakan, tugas dan fungsinya akan saling mengisi dan mendukung,” ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Sumbar itu menambahkan, dengan dilantiknya Ekos Albar sebagai Wakil Wali Kota Padang, diyakini Kota Padang akan semakin maju dan sukses serta masyarakatnya sejahtera. 

Ia juga berharap kehadiran pria kelahiran 26 Agustus 1971 Batusangkar itu sebagai Wakil Wali Kota semakin meningkatkan kinerja Pemko Padang ke depan.

"Semoga Pak Ekos mampu mendukung Pak Wali Kota dan Pemko Padang untuk mewujudkan semua target pembangunan khususnya 11 program unggulan (progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta visi dan misi Kota Padang."

"Begitu pula mendukung kesuksesan event-event dan kegiatan yang akan diselenggarakan di Kota Padang. Baik di level daerah atau pun level nasional," tambah Gubernur yang akrab disapa Buya itu.

Sementara itu, Ekos Albar yang baru dilantik menyampaikan siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Kota Padang kepadanya. 

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Kota Padang yang memberikan amanah kepada kami sebagai pelayan masyarakat. Insya Allah, saya akan bekerja keras untuk mewujudkan Padang sebagai kota yang maju dan sejahtera masyarakatnya,” kata Ekos didampingi istrinya Ny. Arie Ekos Albar.

Sebagai informasi, Ekos Albar terpilih sebagai Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024 atas hasil pemilihan Anggota DPRD dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang pada 5 April 2023 yang lalu.(*/rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved