arrow_upward

Bersama ALPPIND dan RKI, Nevi Zuairina Lanjutkan Program Berbagi Sembako

Selasa, 16 Mei 2023 : 09.04

 

Nevi Zuairina serahkan bantuan sembako berkolaborasi dengan pengurus ALPPIND dan RKI Pasaman. (ist).

Pasaman, Analisakini.id-Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina meneruskan program berbagi sembako di bulan Syawal. Kali ini, program berbagi sembako ini berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (PW ALPPIND) dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) wilayah Pasaman.

Nevi menyampaikan, dirinya dan PW ALPPIND memiliki kebiasaan sama untuk berbagi paket sembako. Begitu juga Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang senantiasa rutin melakukan kegiatan kemasyarakatan sehingga terjadi harmonisasi program dan berujung pada terlaksananya kegiatan berbagi sembako ini.

“Kami banyak memilih pembagian sembako di hari Jumat, yang di sebar di berbagai daerah di Sumatera Barat dengan mengambil momen Jumat Berkah. Namun tidak menutup kemungkinan di hari-hari lain terutama akhir pekan sebagai moment waktu yang memungkinkan banyak pihak terlibat,” tutur Nevi.

Politisi PKS ini menerangkan, bahwa apa yang dilakukannya sesuai dengan visi ALPPIND bahwa institusi menjadi perekat persaudaraan dan berkontribusi membangun Indonesia yang bermartabat.

Sedangkan misi yang dilakukan ALPPIND salah satunya adalah mengambil bagian secara proaktif dalam mengidentifikasi, menganalisa serta mencari solusi berbagai permasalahan pada bangsa, antara lain membangun ketahanan keluarga dan kebangsaan.

“Kita semua ingin membiasakan, kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan, terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya, salah satunya berbagi sembako. Sinergi dengan RKI menjadi cukup bermanfaat karena institusi ini tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Sumatera Barat ini,” ujar Nevi.

Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini sangat bersyukur aktivitas pembagian sembako dapat terus berjalan, dan akan diteruskan terus menerus. Menurutnya, kegiatan ini dapat beririsan dengan tugas kedaerahan dalam menyapa konstituen di daerah pemilihan.

Sebagai ketua Pengurus Wilayah ALPPIND, Nevi berpesan agar tetap menjaga kesehatan, menjaga stamina, dan menjaga keharmonisan keluarga. Nevi mengajak seluruh lapisan masyarakat yang bertemu dengannya untuk terus memerangi stunting yang terus mengancam negeri ini.

Legislator PKS ini mengucapkan terima kasih dan terus meminta doa setiap penerima sembako agar tetap terus diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan segala aktivitasnya.

“Sembako ini hanya bagian kecil dari upaya-upaya kebaikan di tengah masyarakat. Kita ada pesan-pesan yang terus disampaikan kepada masyarakat yakni untuk terus meningkatkan kualitas gizi generasi muda dengan mengonsumsi ikan tiap hari sebagai sumber protein yang ujungnya akan melawan stunting,” jelas Nevi Zuairina.(rel)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved