arrow_upward

Andre Rosiade Bantu Masjid Ansharullah di Nanggalo

Senin, 22 Mei 2023 : 22.24
Anggota DPR Andre Rosiade mengunjungi Masjid Raya Ansharullah, Kampung Tanjung Brok 05/III, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo sekaligus serahkan bantuan. (ist)

Padang, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengunjungi Masjid Raya Ansharullah, Kampung Tanjung Brok 05/III, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang beberapa waktu lalu. Andre berdialog dengan ratusan jamaah dan warga sekitar yang telah menunggu kader Partai Gerindra itu.

Andre Rosiade memang sangat dikenal di kawasan yang dekat dengan Pasar Siteba, Nanggalo itu. Pasalnya, sejak dilantik jadi anggota DPR, Andre melalui tim sangat getol memberikan bantuan di sana. Tak hanya sembako, Andre juga banyak membantu orang sakit, modal usaha sampai berkurban sapi di lokasi tersebut.

Sebelum Andre Rosiade sampai di lokasi, ratusan orang sudah berkumpul dan menanti Andre. Anggota DPRD Padang dari Dapil 5 (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo) Mastilizal Aye memberikan sambutan jelang Andre datang. 

“Warga antusias menunggu pak Andre Rosiade. Mereka ingin sangat bertemu,” kata ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang ini.

Menurut Aye yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang ini, informasi kedatangan Andre Rosiade sudah beredar beberapa hari sebelum acara. 

“Alhamdulillah, kami akhirnya bisa bersama pak Andre Rosiade di masjid ini. Menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk pembangunan masjid ini,” kata Aye menyambut kedatangan Andre Rosiade bersama Ketua DPC Partai Gerindra Padang Verry Mulyadi dan pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Ketua Masjid Raya Ansharullah Syahril mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan untuk masjid. Dana itu akan digunakan untuk memperbaiki beberapa titik di masjid yang jamaahnya sangat ramai ini. Masjid akan terus disempurnakan untuk kenyamanan jamaah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Andre Rosiade dan tim yang sering membantu warga di sini. Selanjutnya, kami dari jamaah mengharapkan pak Andre atau anggota Gerindra lainnya membantu soal sertifikat masjid kami yang belum ada. Karena ini yang membuat terkendala dalam pengembangan dan penerimaan bantuan untuk masjid,” katanya.

Andre Rosiade yang sempat melakukan live siaran televisi nasional jelang memulai acara mengaku terkesan dengan ramainya jamaah yang menanti. 

“Kami minta maaf karena barus live dulu di televisi. Insya Allah pertemuan-pertemuan seperti ini akan terus kita laksanakan,” kata Andre Rosiade yang menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk pembangunan masjid.

Andre Rosiade mengatakan, membantu masjid dan mushalla sangat difokuskannya setelah menjadi anggota DPR. Mengingat, masih banyak rumah ibadah yang terbengkalai dan pengurus yang meminta bantuan. “Kami akan terus istiqomah dalam menjalankan amanah ini. Apalagi untuk kenyamanan jamaah,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*/rl)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved