arrow_upward

TSR UNAND Kunjungi Sepuluh Rumah Ibadah

Minggu, 09 April 2023 : 10.04
Rektor Unand Prof. Yuliandri serahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Wathan Ganting Limau Manis dalam kunjungan TSR Unand ke sana. (ist).

Padang, Analisakini.id-Tim Safari Ramadan (TSR) Universitas Andalas (Unand) mengunjungi sepuluh masjid dan mushalla yang berada di lingkungan kampus Limau Manis pada Rabu malam (5/4/2023).

Adapun sepuluh masjid dan mushalla yang dikunjungi TSR Universitas Andalas (Unand) yakni Masjid Al Wathan Ganting Limau Manis dipimpin langsung oleh Rektor Yuliandri, Masjid Nur Ikhlas Villa Kampung Bukit dipimpin oleh Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Prof. Werry Darta Taifur, Masjid Taqwa Koto Tuo dipimpin oleh Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Syafrizal Sy.

Lalu, Mushala Uswatun Hasanah Koto Panjang dipimpin oleh Wakil Rektor I Unand Prof. Mansyurdin, Mushalla Fastabiqul Khairat Kampung Jawa dipimpin oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, Mushalla Baitul Mukminin Binuang Kampuang Dalam dipimpin oleh Wakil Rektor III Ir. Insannul Kamil, Ph. D, Musala Al Ikhlas dipimpin oleh Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, MSoc.

Selanjutnya, Mushalla Jabal Rahmah Kampuang Duri diketuai oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Nursyirwan Efendi, Masjid Al Ittihad Limau Manis Selatan diketuai oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Ing Uyung Gatot dan Mushalla Nurul Mukminin Lambung Bukit diketuai oleh Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas Dr. dr. Yevri Zulvikar, Sp. B, Sp. U.

Dalam rombongan tim terdiri dari Dekan, Sekretaris Universitas, Direktur, Kepala Kantor, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit), Kepala Seksi (Kasi), serta Staf Humas dan Layanan Informasi Publik sekaligus juga penyerahan bantuan kepada pengurus untuk membantu kelancaran pembangunan masjid dan mushalla.

Camat Pauh Yoserizal, mengucapkan terima kasih kepada Unand yang setiap Ramadhan mengunjungi masjid dan musala yang berada di sekitar kampus limau manis.

Ia juga merasa bersyukur sebagai Camat Pauh, karena menurutnya tidak semua kecamatan yang di wilayahnya terdapat perguruan tinggi apalagi Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki mahasiswa tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Di samping itu, Yoserizal yang juga merupakan alumni fakultas ekonomi ini mengungkapkan apresiasi karena tahun ini Unand juga membangun jembatan sebagai akses langsung ke Rumah Sakit melalui jalan Limau Manis.

Sementara itu, Rektor Unand Prof. Yuliandri mengemukakan safari Ramadhan ini merupakan program tahunan yang selalu dilakukan sebagai upaya untuk terus mempererat hubungan silaturahmi antara warga kampus dengan masyarakat sekitar.

Terkait pembangunan jembatan menuju Rumah Sakit Universitas Andalas, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pemilik lahan yang telah memberikan dukungannya terkait hal ini.

Baginya, pembangunan jembatan ini akan memberikan manfaat bagi kedua sisi baik bagi Unand sendiri dan juga masyarakat sekitar terutama dalam pertumbuhan ekonomi serta sosial kemasyarakatan.

Ia juga menyampaikan meskipun Unand sebagai perguruan tinggi nasional tetapi semua pendukung untuk bagaimana terselenggaranya kegiatan kampus tidak terlepas dari peran kita bersama.

Lebih lanjut, Rektor Yuliandri selalu mengingatkan mahasiswanya terutama saat orientasi untuk selalu menjaga diri dan almamater, tetapi yang penting adalah menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar di mana pun berada.(wahyu)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved