arrow_upward

Super Sekali, Bank DKI Borong 8 Penghargaan di 12th Infobank Digital Brand Awards 2023

Rabu, 12 April 2023 : 20.35

 

Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy dan jajarannya usai terima penghargaan. (ist).

Jakarta, Analisakini.id- Bank DKI benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai bank bertabur prestasi. Buktinya sukses meraih  penghargaan dalam ajang 12th Infobank Digital Brand Awards 2023. Tidak tanggung-tanggung 8 penghargaan diborong oleh bank yang dinakhodai oleh Fidri Arnaldy ini.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy  pada Rabu,12 April 2023 di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat.

Bank DKI dinilai sebagai salah satu bank terbaik penerima Infobank Digital Brand 2023 atas hasil penilaian masyarakat dan feedback media sosial pada produk-produk dan layanan perbankan berbasis digital yang dimiliki perusahaan.

Oleh karenanya, Bank DKI menerima delapan penghargaan atas prestasi dan kinerja perusahaan dalam melakukan berbagai inovasi di era ekonomi digital, diantaranya melalui digitalisasi bisnis perbankan. 

Adapun kedelapan penghargaan tersebut adalah :

1. The Best Bank  Konvensional (KBMI 2 – Kelas Aset Rp50 triliun s/d Rp100 triliun)

2. The Best Deposito Bank Konvensional (KBMI 2 – Kelas Aset Rp50 triliun s/d Rp100 triliun)

3. The Best Tabungan Bank Umum Konvensional (KBMI 2 – Kelas Aset Rp50 triliun s/d Rp100 triliun)

4. The Best Kartu Kredit Bank Umum Konvensional (KBMI 2 – Kelas Aset Rp50 triliun s/d Rp100 triliun)

5. The Best KPR Bank Umum Konvensional (KBMI 2 – Kelas Aset Rp50 triliun s/d Rp100 triliun)

6. The Best Mobile Banking Bank Konvensional (KBMI 2 – Kelas Aset Rp50 triliun s/d Rp100 triliun)

7. The Best Internet Banking Bank Umum Konvensional (KBMI 2 – Kelas Aset Rp50 triliun s/d Rp100 triliun)

8. Nomor dua terbaik untuk Sharia Business Unit-Konventional Bank (Asset Class Rp5 triliun s/d Rp10 triliun).

Atas raihan prestasi tersebut, Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto mengucapkan selamat dan apresiasinya terhadap Bank DKI yang dinilai mampu membawa transformasi perbankan di Bank DKI.

Kegembiraan Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy dan jajarannya usai terima penghargaan. (ist).

Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy mengucapkan terima kasihnya atas berbagai penghargaan yang diberikan Infobank kepada Bank DKI.

"Hal ini wujud apresiasi terhadap komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Terima kasih kepada Infobank atas penghargaan yang diberikan kepada Bank DKI. Hal ini akan menjadi penyemangat bagi seluruh insan Bank DKI untuk terus berinovasi dan memberikan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat luas khususnya para nasabah ," kata Fidri. 

Untuk diketahui, sebanyak 190 institusi dan 174 produk berhasil meraih penghargaan Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023.
Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (lembaga analisis dan media monitoring global) atas keberhasilan mereka dalam melakukan promosi brand perusahaan(corporate brand) dan brand produk (product brand) secara digital selama setahun terakhir (2022-2023).

Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto mengatakan, ke 190 institusi peraih penghargaan terdiri dari bank konvensional, bank syariah, bank digital, bank konvensional dengan layanan digital, BPR, BPRS, UUS bank konvensional, BUMN, subholding BUMN, asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi jiwa syariah, asuransi sosial, reasuransi, multifinance, dan perusahaan sekuritas.

Sementara, ke 147 produk peraih penghargaan terdiri dari produk deposito, tabungan, kartu kredit, kartu debit, KPR, KKB, KKB syariah, wealth management, internet banking, mobile banking, deposito bank syariah, tabungan bank syariah, KPR bank syariah, mobile banking bank syariah, tabungan UUS bank umum, KPRUUS bank umum, kartu debit UUS bank umum, internet banking bank syariah, e- money bank, dan e-money nonbank.

Ia menambahkan, metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand. Ke delapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas.

Terdapat 16 kategori sebagai basis pemeringkatan corporate brand dan19kategori sebagai basis pemeringkatan product brand. Nama brand yang ditentukan ini akan menjadi basis dari penelitian dan kata kunci (keyword) dalam platform social media monitoring Isentia. Ada ribuan subchannel berbeda yang dipergunakan untuk pengambilan data, seperti melalui Twitter, Facebook, forum-forum, dan kanal berita online.

Kemudian pengambilan data dilakukan dengan proses back-generating pembicaraan di Indonesia selama satu tahun ke belakang. Setelah itu, barulah berbagai sentimen bisa dikumpulkan yakni, sentimen sangat positif, positif, netral, negatif, dan sangat negatif dari setiap pembicaraan berdasarkan keyword yang muncul.
Proses pengambilan data, perhitungan indeks, dan penentuan hasil tiga teratas pada peringkat digital brand akhirnya tercapai.

Sementara itu, Regional Insights Director for Emerging Markets, Southeast Asia, Isentia, LadyOchel C. Espinosa menambahkan, dalam menghadapi persaingan bisnis di eradigital, penggunaan media sosial dalam strategi komunikasi adalah keniscayaan.

Melalui pemantauan media sosial sambungnya, pelaku bisnis dapat mengetahui kebutuhan terkini masyarakat sehingga dapat dilakukan perbaikan dan inovasi baru untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar.(*/ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved