arrow_upward

Selama Lebaran, Gubernur Mahyeldi : Pengurus Masjid Buka Masjid 24 Jam

Selasa, 11 April 2023 : 23.06

 

Mahyeldi.

Padang, Analisakini.id-Gubernur Sumbar Mahyeldi berharap kepada pengurus masjid/mushalla terutama yang berada di pinggir jalan raya untuk membuka masjid/mushalla 24 jam.

"Soalnya Lebaran tahun ini diperkirakan pemudik akan banyak yang pulang kampung. Jadi kalau dalam perjalanan larut malam bisa ibadah sekaligus istirahat di lingkungan masjid/mushalla. Rumah ibadah akan ramai," kata Mahyeldi.

Di beberapa daerah lain, ada masjid/mushalla yang buka 24 jam. Bahkan lingkungan sekitar masjid hidup dan perekonomian bergerak pula. Karena orang yang beribadah dan istirahat di lingkungan masjid, tentu juga butuh makanan dan minuman. Masyarakat sekitar yang berdagang laris manis pula dagangannya.

Di Sumbar, kata Mahyeldi ada juga rumah ibadah yang buka 24 jam, tapi masih sangat sedikit. Padahal dibuka 24 jam,  rumah ibadah akan ramai pengunjung. Ibadah bisa, istirahat bisa pula.

"Tapi jangan lupa, kotak amal juga dibuka, karena diyakini yang berkunjung ke masjid tersebut akan bersedekah untuk masjid," kata Mahyeldi.

Jelang Ramadhan atau saat pemudik dalam perjalanan, untuk shalat pasti yang dicari masjid/mushalla. Ini momentum untuk meramaikan masjid sekaligus juga berlomba-lomba dalam beribadah dan berinfak untuk masjid/mushalla.

"Jangan hanya jelang Idul Fitri saja, tapi juga selama liburan Idul Fitri. Sebab baik perantau yang mudik maupun yang di ranah juga menikmati liburan ke berbagai daerah wisata di Sumbar. Mereka tentu pasti mampir di masjid/mushalla," sebut Mahyeldi. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved