arrow_upward

Satpol PP Tertibkan Pedagang yang Berjualan di Kawasan Bibir Pantai Padang

Sabtu, 29 April 2023 : 17.19

 

Satpol PP Padang tertibkan pedagang yang berjualan di kawasan bibir pantai Padang. (ist).

Padang, Analisakini.id-Usai Idul Fitri 1444 H / 2023, Pemerintah Kota Padang, kembali melakukan penataan dan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di kawasan bibir pantai Kota Padang.

Penertiban dilakukan bersama tim gabungan  yang terdir dari Satpol PP, SK4, Pomal, Pom Ad, Pom AU, Koramil dan Polresta Padang, yang dimulai dari Kawasan Masjid Alhakim hingga Kawasan Cimpago Pantai Padang.


Dijelaskan Mursalim, Pedagang yang berada di sepanjang Jalan Samudra tersebut sudah memjadi sorotan dan keluhan dari banyak warga Kota Padang, perantau maupun wisatawan yang datang ke Kota Padang.


"Selain melanggar Perda, penertiban dilakukan bersama tim gabungan ini, juga menjawab keresahan warga Kota Padang. Sesuai arahan pimpinan dan harapan masyarakat banyak, maka perlu kita lakukan penertiban di kawasan bibir bantai,"ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.


Dijelaskan Mursalim, Pemerintah Kota Padang telah melakukan kemunduran dalam melakukan tindakan penertiban terkait pedagang kawasan bibir pantai tersebut.


"Harusnya penertiban ini sebelum masuk ramadhan, namun karna ada banyak permintaan, maka di lakukan pemunduran sementara. Kita sudah berikan kelongaran kepada Pedagang dalam berjualan, kini sudah saatnya, pantai kembali tertib, indah dan bersih,"kata Mursalim.


Meski masih ada juga terjadi penolakan dari beberapa PKL yang tidak ingin tetap bertahan di lokasi, Mursalim, tetap tegaskan tetap melalukan penertiban,


"Tadih kita ingatkan PKL dan membantu untuk memindahkannya, untuk penolakan sudah biasa, setiap penertiban, tentu akan mendapatkan penolakan dari mereka yang melanggar. Namun kita tetap tegas dalam menegan Perda yang ada di Kota Padang, kami tetap mengutamakan tindakan secara persuasif dan humanis.


Saya sudah tegaskan, tidak ada anggota yang terpancing dalam penertiban, apalagi sampai arogan dilapangan, karena yang kita tertibkan adalah masyarakat kita, jika ada dari pihak pedagang yang mencoba menghalang-halangi kerja petugas, ada tim yang mengamankan untuk itu, kita harus tetap bertindak Humanis,"tuturnya.

Penertiban ini akan terus dilakukan setiap hari, degan harapan masyarakat kembali bisa patuh dan taat dalam aturan yang berlaku, guna menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Padang. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved