arrow_upward

Satpol PP Tertibkan Dua Pasangan Ilegal di Kamar Kos-kosan

Rabu, 05 April 2023 : 08.15

Petugas Satpol PP kembali tertibkan pasangan ilegal di kamar kosan. (humas).

Padang, Analisakini.id-Kembali Pol PP Padang menertibkan dua pasang laki laki dan perempuan di kamar kosan yang berada di Kecamatan Padang Barat, pada Rabu, (5/4/2023), dini hari.

Diketahui memang petugas penegak Perda ini tengah gencar-gencarnya melakukan pengawasan ke Kosan maupun penginapan. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat serta menciptakan kenyamanan umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Terkait penertiban ini, Kasat Pol PP Mursalim mengatakan memang personelnya kembali mengamankan pasangan laki laki dan perempuan di dalam kamar kos yang diketahui adalah khusus perempuan.

Ketika dilakukan pemeriksaan di dalam kamar kosan khusus perempuan tersebut, didapati oleh petugas tamu laki- lakinya kedapatan hanya memakai celana tanpa baju. Sementara itu kedua perempuanya lagi asik tidur-tiduran di atas ranjang. 

Saat hendak dibawa petugas, mereka berkilah mereka tidak ada melakukan hal yang tidak senonoh dan lagian pintu kamar juga terbuka sanggah salah seorang perempuan ke petugas.

Namun dalam rangka proses pemeriksaan pihak Satpol PP ttetap membawa  pasangan ini ke Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, Padang untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

"Tentu dalam upaya pembinaan mereka diproses oleh PPNS," terang Mursalim.

Dengan gencar petugas melakukan pengawasan dan masih ditemukannya sejumlah pasangan yang bukan suami istri,  pihak Satpol PP mengimbau kepada para pemilik rumah kosan agar lebih berperan aktif.

"Diimbau kepada pemilik kos agar melakukan pengawasan terhadap penyewa kos, hal ini dalam upaya menghindari dan mencegah perbuatan maksiat di kota Padang serta menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku,"imbau Mursalim. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved