arrow_upward

PROGRAM RAMADHAN BERBAGI, Walikota Hendri Septa Salurkan 1.980 Paket Sembako bagi Mustahik

Selasa, 04 April 2023 : 17.07
Walikota Hendri Septa serahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu didampingi pengurus Baznas Padang. (humas)

Padang, Analisakini.id-Di momentum bulan suci Ramadhan 1444 H/2023, Walikota Hendri Septa menyerahkan bantuan paket sembako bagi 1.980 warga kurang mampu (mustahik) yang ada di wilayah Kecamatan Koto Tangah.

Bantuan dari program "Ramadan Berbagi" Baznas Padang itu diserahkan sang Walikota di Masjid Raya Nagari Koto Tangah, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (2/4/2023) siang.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur pada Ramadhan kali ini kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu di Padang. 

Hari ini bagi yang berada di wilayah Kecamatan Koto Tangah. Insya Allah hal serupa akan kita lakukan ke seluruh kecamatan," ungkap Wako Hendri Septa yang disambut antusias ribuan penerima bantuan sembako saat itu.

Hendri Septa menjelaskan, paket sembako yang disalurkan bersumber dari infak, sedekah dan zakat yang dibayarkan para 'muzakki' termasuk seluruh ASN Pemko Padang ke Baznas Padang.

"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi bapak ibu yang menerima, apalagi sekarang bulan puasa semoga berkah tentunya. Mari kita doakan para muzakki agar sehat selalu, rezekinya makin bertambah dan selalu berzakat," imbuh Wako didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Plh Camat Koto Tangah Erwin. M saat itu.

Pada saat yang sama Ketua Baznas Padang Yuspardi menyebutkan jumlah sembako yang disalurkan dalam program Ramadhan Berbagi tahun ini 30 ribu paket.

"Alhamdulillah tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 27 ribu," sebutnya.

Dijelaskannya, untuk satu paket sembako yaitu senilai Rp150 ribu dengan isinya berupa beras, minyak goreng, teh susu serta gula dan sarden.

Selanjutnya Ketua Baznas Padang juga berharap semakin banyaknya muzakki yang menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas Padang. 

"Zakat, infak dan sedekah yang kita terima untuk mendukung program pemerintah baik di bidang pendidikan serta mengatasi kemiskinan di tengah masyarakat," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir sejumlah Wakil Ketua Baznas Padang  Yuspardi, unsur Forkopimca serta elemen masyarakat kecamatan setempat. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved