arrow_upward

PPP Umumkan Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, Bagaimana Sandiaga Uno?

Rabu, 26 April 2023 : 14.57

Muhammad Mardiono. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pasar rakyat siang ini, Rabu (26/4/2023). Pasar rakyat tersebut digelar di kediaman Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

Dalam pasar rakyat tersebut, PPP bakal mengumumkan hasil Rapimnas yang berlangsung Selasa (25/4/2023) kemarin, termasuk pengumuman calon presiden yang akan diusung oleh PPP.

Tak hanya itu, PPP juga sekaligus akan mengusung nama cawapres yang diusungnya dari hasil rapat pimpinan nasional (Rapinmas).

Sekadar informasi, PPP menggelar Rapimnas untuk memutuskan nama capres yang bakal didukung pada Pilpres 2024. PPP bakal mengumumkan nama capres jagoannya hari ini.

Rapimnas ini digelar di kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Selasa (25/4/2023). Mardiono menyebut pihaknya bakal mengumumkan capres Rabu (26/4/2023) hari ini.

"Besok (hari ini, red) saya umumkan untuk publik. Iya termasuk nama (capres)," kata Mardiono kemarin.

Sebagai informasi, PPP saat ini masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar. Sejauh ini, KIB belum mengumumkan dukungannya terhadap capres tertentu.

Namun, sinyal kuat diberikan PPP untuk capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo. Di antaranya menyinggung soal suara akar rumput yang mendukung Ganjar hingga menyinggung duet Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Hamzah Haz pada Pemilu 1999 silam.

Tak hanya itu, Mardiono juga menyinggung kesuksesan duet PPP dan PDIP di Pilgub Jateng 2018 lalu. Pasangan Ganjar dan Taj Yasin Maimoen pun lolos sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved