arrow_upward

PDIP Sumbar Targetkan Satu Kursi Setiap Dapil pada Pemilu 2014

Minggu, 02 April 2023 : 10.16
Ketua PDIP Sumbar Alex Indra Lukman dan Wasekjen PDIP Utut Adianto memberikan keterangan pers kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023) malam. 

Padang, Analisakini.id-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumbar menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) pada pemilu 2024. Saat ini, PDIP telah menetapkan bakal calon legislatif untuk tingkat kota, kabupaten dan provinsi.

"Bakal calon legi?slatif sifatnya usulan. Kemungkinan bisa saja terjadi perubahan dan semua itu tergantung partai," kata Ketua PDIP Sumbar Alex Indra Lukman, Sabtu (1/4).

Alex mengatakan, untuk pemilu mendatang pihaknya menargetkan setiap dapil satu kursi, kecuali daerah Dharmasraya dan Mentawai. Sebab dua daerah tersebut merupakan basis suara PDIP.

"Jadi untuk calon legislatif tingkat, kota, kabupaten dan provinsi ini tanggungjawabnya DPD. Sementara untuk calon legislatif untuk DPR sepenuhnya ada di tangan DPP partai," ujar Alex.

Sementara itu, Wasekjen DPP PDIP, Utut Adianto, mengatakan, pihaknya telah mendengarkan usulan DPD dan DPC partai. Sumbar menjadi tantangan tersendiri.

"Kita mendengarkan semua usulan DPC dan DPD ?ini, kita berharap akan selesai tepat waktu. Dimana basis potensi yang tidak kuat, Sumbar perlu penguatan. Kita dari DPP bisa bantu untuk memperkuat basis-basis suara yang lemah di daerah di Sumbar," kata Utut.

Utut mengatakan, urusan potensi dan basis di Sumbar perlu penguatan dan pihaknya mengarahkan juga membantu dari pusat mulai dari teknis dan bantuan lainnya.

"Ini pekerjaan yang tidak ringan dan bergantung pada cuaca politik nasional. Kita kerja keras untuk ini," ujar Utut.

Selain di Sumbar, Aceh, NTB dan Gorontalo juga daerah yang tidak menjadi basis PDIP. Untuk itu, kedepan pihaknya akan memperkuat basis-basis yang lemah di sejumlah daerah ini untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

"Kami mencoba sebaik-baiknya untuk meraih hasil optimal di 2024 mendatang. Bagi DPC dan DPD di daerah ini harus bekerja keras, sebutkan saja apa yang dibutuhkan, nanti kita turunkan di Sumbar ini," tutupnya. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved