arrow_upward

Musliar Kasim Terpilih Kedua Kalinya Ketua ICMI Orwil Sumbar 2023-2028 secara Aklamasi

Sabtu, 15 April 2023 : 18.19

 

Foto bersama peserta Muswil dengan gubernur Sumbar, Sabtu (15/4/2023). (foto dok).

Padang, Analisakini.id-Profesor Musliar Kasim kembali terpilih aklamasi untuk periode kedua sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Sumbar periode 2023-2028 dalam Musyawarah Wilayah VI (Muswil VI), Sabtu (15/4/2023) di aula Kampus Universitas Baiturrahmah Padang.

Tak lama, tak sampai setengah jam, Muswil dengan pimpinan sidang Guspardi Gaus, telah menghasilkan ketua baru periode 2023-2028. Guspardi yang langsung mendaulat Musliar Kasim untuk kembali memimpin ICMI Orwil Sumbar untuk periode keduanya, mendapat teriakan “setuju” dari peserta Muswil VI.

Dukungan langsung peserta Muswil VI, meski Musliar berusaha mengelak dengan alasan kaderisasi, namun sejumlah peserta muswil berharap Musliar yang saat ini menjabat Rektor Universitas Baiturrahmah untuk menerima keinginan floor.

“Tidak ada alasan bagi Pak Musliar untuk menolak kepercayaan yang diberikan peserta muswil. Ini amanah. Kalau Pak Musliar beralasan kaderisasi, kan bisa dilakukan dengan cara lain,” ujar Hj. Emma Yohana, anggota DPD RI Dapil Sumbar.

Begitu juga dukungan dari Asnawi Bahar agar Musliar menerima amanah tersebut. Sejumlah dukungan juga disampaikan peserta muswil lainnya, sehingga pimpinan sidang muswil Guspardi Gaus pun ketok palu.

“Sah. Profesor Musliar Kasim kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum ICMI Orwil Sumbar periode 2023-2028. Dan selanjutnya kita pilih tim formatur dengan Pak Musliar sebagai ketuanya,” tegas Guspardi.

Sidang muswil juga menetapkan Anggota Formatur ICMI Orwil Sumbar 2023 – 2028 yang terdiri dari

Prof. Dr. Musliar Kasim, M.Si (Ketua formatur), dengan anggota Prof. Ganefri, Ph.D, Dr. Shofwan Karim, MA, Drs. Guspardi Gaus, MM, Ir. Insannul Kamil, Ph.D, Dr. Endrizal, M.Si, Dra. Emma Yohana, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Zahirman, S.Sos mm

“Sebenarnya, lah mambana urang rumah. Alah tu mah Pa, agiahan lah ka urang lai.. Namun karena amanah ini kembali dikembalikan ke saya, maka saya siap menerimanya,” ujar Prof. Musliar dalam sambutannya sebagai ketua terpilih.

Sebelumnya, Prof. Ganefri menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus ICMI periode 2018-2023 mewakili Ketua Prof. Musliar Kasim.

Prof. Ganefri memaparkan perjalanan kepengurusan ICMI 2023-2028, dengan berbagai kegiatan dalam upaya mensosialisasikan dan kontribusi ICMI dalam pembangunan Sumbar. (rls)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved