arrow_upward

Momen Lebaran, IKA Unand Gelar Jalan Santai

Rabu, 26 April 2023 : 17.13



Padang, Analisakini.id-Sebanyak 450 orang anggota Ikatan Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) mengikuti jalan santai dalam acara Alumni Fun Day Unand 2023, Selasa (25/4/2023) di kawasan kampus tersebut.

Jalan santai IKA Unand ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Rektor Unand, Prof. Yuliandri.

Ketua Panitia Pelaksana Alumni Fun Day Unand 2023, Muhammad Makky mengatakan, acara tersebut merupakan wadah bagi para alumni Unand untuk dapat bertemu dan bersilaturahmi di momen lebaran.

"Acara ini memang dirancang untuk sebagai wadah mengumpulkan Alumni Universitas Andalas yang tersebar di berbagai Wilayah di Indonesia. Kegiatan ini juga menindaklanjuti hasil Konsinyering pada September 2022," kata dia.

Menurutnya, tak hanya jalan santai, dalam acara dengan tema "Pulang Basamo ka Almamater" ini juga diisi dengan diskusi alumni, deklarasi alumni, games, hiburan dengan penampilan artis dan ditutup dengan rewarding game dan undian kupon bagi alumni yang beruntung.

"Ke depan, juga akan dilanjutkan dengan  kolaborasi berikutnya yang diisi dengan kegiatan Submit CEO," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unand, Prof. Yuliandri menyambut baik adanya kegiatan yang digelar oleh IKA Unand ini, apalagi bertepatan juga dengan libur lebaran yang bisa sebagai ajang silaturahmi para alumni.

Dia juga mengatakan, alumni dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan juga menjadi sarana kolaborasi antara Unand dan alumni.

"Pihak kampus pun membuka peluang kolaborasi dengan alumni baik secara individu maupun Institusi," ujar Yuliandri.

Salah satu alumni Unand, Herlambang Tinasih Gusti yang juga EO dalam kegiatan tersebut berharap melalui Fun Day 2023 ini semakin banyak terbentuk kolaborasi antara alumni dan Unand.

"Hari ini kami hadir, sebagai pengembangan SDM, EO Lingkar Juara juga turut berkontribusi membangun peluang kolaborasi dengan universitas," ujarnya.

Pada kesempatan itu para alumni juga berdiskusi serta menyatukan pendapat dalam deklarasi alumni yang dipimpin Ketua Harian DPP IKA Unand, Muhammad Riendra.

Menurut Riendra, ada tiga poin yang mesti dipegang oleh seluruh alumni Unand yaitu keterikatan, kebersamaan dan kolaborasi. (wy)


Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Rektor Unand, Prof. Yuliandri saat melepas peserta jalan santai dalam Alumni Fun Day Unand 2023, Selasa (25/4) di kawasan kampus tersebut. 

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved