arrow_upward

Ketua PWM Sumbar Buka Puasa Bersama di Ranting Muhammadiyah Sungai Nanam, Taslim Ikut Hadir

Selasa, 11 April 2023 : 23.29
PWM Sumbar bersama pengurus Sungai Nanam. (ist).


Padang, Analisakini.id-Ranting Muhammadiyah Nagari Sungai Nanam, gelar Buka Puasa Bersama  di  Sungai Nanam,  Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa (11/4/2023).

Ketua Ranting Muhammadiyah Nagari Sungai Nanam mengatakan buka puasa bersama bertujuan memperkuat silaturahim anggota Muhammadiyah dan memperkokoh komitmen  dalam  perjuangan dakwah Muhammadiyah Ranting  Sungai Nanam.

Buka puasa dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar. Yakni, Dr.  Baktiar M.Ag didampingi Ketua Laziz mu M. Rifki Abrar  dan Ketua Badan Wakaf Uang Taslim yang juga Ketua DPW Partai Ummat Sumbar. Juga hadir,  Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Solok dan Pimpinan Aisyah Kabupaten Solok.

Kegiatan buka puasa ini juga  dimanfaatkan oleh pimpinan daerah untuk menyosialisalikan Musda terpadu yang akan dilaksanakan pada bulan Mei "Ini merupakan sosialisasi yang ke delapan,"  kata pimpinan daerah.

Ketua PWM Muhammadiyah yang juga putra nagari Sungai Nanam ini mengatakan,  Ranting Muhammadiyah Sungai Nanam bermula dari diskusi anak anak muda yang membentuk kelompok tani. Ini berlanjut membentuk Ranting Muhammadiyah.

 'Kelompok tani terus berkembang sejalan berkembangnya Ranting Muhammadiyah yang sudah mempunyai 120 anggota.  Ranting Muhammadiyah Sungai Nanam mempunyai 3 amal usaha.  Yaitu, kelompok tani At tanwir, Gapoktan Surya Mandiri Sejahtera dan Koperasi Baitul tamwil  attanwir. 

Ketua PWM juga minta supaya tetap menjaga semangat ber-Muhammadiyah. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian Alquran untuk 6 masjid. Masing -  masing 20 per masjid. (rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved