arrow_upward

Gempa Guncang Sumbar, Walikota Padang Hendri Septa Puji Respon Kebencanaan Warga

Selasa, 25 April 2023 : 07.51
Walikota Padang, Hendri Septa diwawancarai wartawan usai meninjau sejumlah titik pasca gempa bumi yang terjadi pada Selasa (25/4/2023) dini hari. (ist).


Padang, Analisakini.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa memuji respon baik masyarakat pasca gempa magnitudo 6,9 yang mengguncang sebagian besar wilayah Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (25/4/2023) dini hari.

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau sejumlah lokasi yang ada di Padang pasca gempa pada dini hari tersebut.

“Bersyukurnya kami punya kegiatan (mitigasi bencana) dan respons masyarakat luar biasa, ada yang evakuasi ke kantor Gubernur, Polda (Sumbar),” kata Hendri di Masjid Raya Sumbar.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu terlihat memantau sejumlah lokasi dan titik aman evakuasi yang ada di Kota Padang.

Dia didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemko) Padang, seperti Sekretaris Daerah (Sekda), Andree Algamar.

Kemudian, Asisten 1, Edi Hasymi, Kadis Damkar, Budi Payan, Kabag Prokopom, Amrizal Rengganis, Kabid KL BPBD Kota Padang, Basril, dan Kabid Ops dan Sarpras Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra.

“Yang kami harapkan masyarakat untuk tetap waspada, terutama yang berada di bibir pantai, yang penting protap jalan, informasi kerusakan belum ada, kalau yang kami rasakan beda dengan tahun sebelumnya, dimana gempa kali ini berayun,” katanya.

Selain itu, Pemko Padang katanya akan memperbaharui batas aman atau tsunami safe zone di 20 titik. “Sehingga nantinya masyarakat tahu di mana titik aman mereka mengevakuasi diri ketika terjadi gempa,” katanya. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved