arrow_upward

Festival Pelajar Soleh Tahari Junior Season 2 Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenangnya

Minggu, 09 April 2023 : 19.41

 

Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang Heri Fitrianto berfoto bersama panitia dan sebagian pemenang lomba Festival Pelajar Soleh Tahari Junior Season 2, Minggu (9/4).  (ist).

Padang, Analisakini.id-Event
Festival Pelajar Soleh Tahari Junior Season 2, yang digelar Bank Nagari Syariah Cabang Padang bekerjasama dengan Trans Studio Mini, sukses. Kegiatan selama dua hari itu, Jumat (7/4/2023) dan Minggu (9/4/2023), diikuti ratusan peserta dari berbagai dari di Sumbar, dan melahirkan banyak juara.
Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang Heri Fitrianto saat penutupan, Minggu (9/4/2023) mengatakan sangat bangga dengan  peserta. Sebab, di tengah gempuran teknologi canggih, godaan aneka games online saat ini, anak-anak tersebut terbukti mampu menunjukkan pelajaran agama Islam juga membaca Alquran tidak mereka tinggalkan.
"Animo para pelajar untuk mengikuti event  ini sangat besar. Bahkan banyak calon peserta yang kami tolak pada hari H, karena kuota peserta sudah terpenuhi, yang diperkirakan durasinya sesuai dengan waktu pelaksanaan lomba," kata Heri.
Pada hari pertama pelaksanaan lomba, lahirlah juara-juara lomba azan dan hafalan surat pendek. Mereka adalah: pemenang kategori lomba azan adalah : Juara 1 Azamul Khalifaturrahman (7 tahun) dari SDIT Dar El-Iman Padang Berikutnya, juara 2 diraih oleh Akbar Zaigham Satriya (6,6 tahun) dari TK Aisyiyah 24.  Sedangkan juara 3 diraih oleh  Wildan Rizki Ramadhan (8 tahun) dari MIN Kota Bukittinggi.
Kategori lomba hafalan surat pendek, juara 1 diraih oleh Mahfudzoh Mu'allimatul Haq (8 tahun) dari Pesantren Dasar Daarul Hadits. Juara 2 diraih oleh Ananda Queena Hafizah (8 tahun) dari SD Islam Alazhar 32 Padang. Berikutnya juara 3 diraih oleh Hanum Dzihni Afendra (7 tahun) dari sekolah Kuttab Al-Fatih Padang.
Para juri juga memilih juara favorite yang diraih oleh Adiba Shakila Ma'sum (6 tahun) dari sekolah RA Hanifa.
Berikutnya lomba Pidato Islami untuk usia 10-17 tahun yang digelar pada Minggu (9/4) melahirkan para juara baru. Mereka adalah juara 1 diraih oleh Muthiara Rama (9 tahun)  dari SDN 34 Simpang Haru Padang, juara 2 diraih oleh Raghief Al Azzam (13 tahun) dari SMPN 1 Padang dan juara 3 diraih oleh Atika Arza Wijaya (12 tahun) dari MIN 2 Padang.
Untuk lomba baca Alquran juara 1 difaih oleh Faiza Ilham (13 tahun) darj SMPN 1 Lubuk Alung Padang Pariaman, juara 2 diraih oleh Najwa Alifah Rahman (14 tahun) dari SMPIT At Tin Pariaman dan juara 3 diraih oleh M Hafis Rahardi (15 tahun) dari Madrasah Tarbiyah.
Semua peserta otomatis mendapatkan Tabungan Haji Tahari Junior senilai Rp100 ribu, serta mendapatkan free kartu bermain senilai Rp50 ribu.  Juga tersedia merchandise menarik untuk pembukaan rekening baru di lokasi acara tersebut.
“Lomba ini juga full doorprize dan hadiah. Adapun para pemenangnya mendapatkan hadiah-hadiah menarik, yakni uang tunai, trofi, sertifikat, dan kartu bermain gratis di Trans Studio Mini,” kata Heri.
"Event ini Insya Allah menjadi agenda rutin tahunan Bank Nagari Cabang Syariah Padang dengan Trans Studio Mini, dan terus dikembangkan untuk event -event lainnya. Kita juga mengkampanyekan haji di usia muda guna meningkatkan kesadaran untuk memulai budaya menabung haji sedari dini," kata Heri.(***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved