arrow_upward

Wako Hendri Septa Apresiasi Program USR ke-VII Unbrah di Kawasan Pantai Air Manis

Kamis, 02 Maret 2023 : 20.01
Wako Padang Hendri Septa memberikan sambutan didampingi Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Musliar Kasim saat lakukan program USR di kawasan Pantai Air Manis. (humas).


Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Program University Social Responsibility (USR) ke-VII Tahun 2023 oleh Universitas Universitas Baiturrahmah (Unbrah) di Padang.

Program bakti sosial yang melibatkan seribu lebih mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi tersebut, berlangsung selama 2-5 Maret 2023 berpusat di kawasan objek wisata Pantai Air Manis, Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Unbrah Padang yang telah memilih Kota Padang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan USR ke-VII ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terutama memberikan semangat bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan," ucap Wako Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya saat menghadiri hari pertama pelaksanaan USR ke-VII Unbrah Padang tersebut, Kamis (2/3/2023) pagi.

Menurut Wako Padang, kegiatan USR ke-VII tersebut juga ikut mendukung upaya Pemko Padang dalam menjadikan Padang sebagai kota yang bersih, indah dan nyaman. Terutama sekali di kawasan objek wisata.

"Program ini juga sejalan dengan Program Padang Bergoro yang kita terus galakkan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Kota Padang untuk rutin bergoro membersihkan lingkungannya. Semoga kegiatan positif seperti ini terus berlanjut dan dapat ditiru perguruan tinggi dan pihak lainnya," imbuh Wali Kota milenial itu bersemangat.

"Kita juga berharap, melalui kegiatan kali ini turut membangkitkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM yang ada dikawasan objek wisata Pantai Air Manis. Hal itu dikarenakan objek wisata tersebut setelah kegiatan ini tentu menjadi lebih bersih, apalagi juga ada aksi pemberian sejumlah bantuan sarana prasarana penting di sini," pungkas Wako Hendri Septa yang disambut antusias mahasiswa dan dosen Unbrah saat itu.

Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir Musliar Kasim, M.S menyebutkan, Program USR ke-VII Unbrah merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yakninya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Untuk tahun ini kita memilih Kota Padang sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut," sebutnya.

Ia menjelaskan, ada berbagai aksi dan kegiatan yang dilakukan dalam Program USR ke-VII tersebut. Selain gotong royong bersih-bersih di kawasan objek wisata Pantai Air Manis juga ada penyerahan bantuan tong sampah, penanaman pohon lindung, mural, tablik akbar serta pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal.

"Selain itu juga ada penyuluhan CHSE, lomba olahraga, kesenian dan keagamaan serta berbagai kegiatan penting lainnya," sebut Prof Musliar.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon, Plt Kepala Dinas Pariwisata Arfian serta Dirut Perumda PSM Rico Rahmadian Albert, Sekcam Padang Selatan Arliswandi Lurah Air Manis Zainal Effendi. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved