arrow_upward

Tadi Malam, Sekdaprov Sumbar Hansastri Melayat ke Rumah Almarhum Azwar Anas

Senin, 06 Maret 2023 : 08.52
Sekdaprov Sumbar Hansastri melayat ke rumah duka almarhum Azwar Anas. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Innalillahi wa innailaihi rojiun. Sumatera Barat kembali kehilangan putra terbaiknya.  Letjen (Purn) Ir. H. Azwar Anas Dt. Rajo Suleman bin Anas, meninggal dunia, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (5/3/2023) pukul 11.40 WIB. Sumbar bersedih. Indonesia berduka.

Almarhum adalah tokoh nasional yang pernah menjabat gubernur Sumatera Barat periode 1977-1987, serta sejumlah jabatan menteri era orde baru hingga Ketua PSSI.

Kabar duka tersebut beredar luas dengan cepat di sejumlah grup whatsapp.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Letjen TNI (Purn.) Ir. H. Azwar Anas Dt. Rajo Suleman bin Anas, Pada hari Minggu, 5 Maret 2023, pada pukul 11.42 WIB, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta."


Azwar Anas meninggal dalam usia 90 tahun dan meninggalkan 4 anak. Sebelumnya dikabarkan almarhum dirawat kurang lebih 2 bulan di RSPAD.

Jenazah disemayamkan di kediaman Jl. Gedung Hijau Raya No.23, Pondok Indah, Jakarta Selatan dan direncanakan akan dimakamkam Senin (6/3/2023) pagi di TMP Kalibata, Jakarta.

Kabar duka itu cepat tersebar. Para tokoh nasional, kerabat dan perantau Minang melayat ke rumah duka. Sekdaprov Sumbar Hansastri mewakili Pemprov dan masyarakat Sumbar ikut melayat ke rumah duka tadi malam dan turut mengucapkan belasungkawa. Juga mendoakan semoga tokoh panutan dan tauladan ditempatkan yang layak disisi Allah SWT.

"Kami mewakili Pemprov dan masyarakat Sumbar turut berduka. Sumbar  sangat kehilangan tokoh tauladan dan sulit menghilangkan jasa almarhum demi membangun Sumbar," kata Hansastri. (ef)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved