arrow_upward

SUDAH BERJALAN 8 TAHUN, Wako Hendri Septa Apresiasi Donor Darah di SJS Plaza

Jumat, 24 Maret 2023 : 10.08
Walikota Hendri Septa periksa kesehatan oleh tim medis, sebelum lakukan donor darah di SJS Plaza. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa menyambut baik kembali digelarnya kegiatan donor darah oleh Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Padang yang bekerja sama dengan SJS Plaza selama Ramadhan 1444 H/2023.

Donor darah tersebut digelar dari 23 Maret hingga 19 April 2023 di lantai I pusat perbelanjaan SJS Plaza, Jl. Jhoni Anwar No. 1 Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Padang bersama SJS Plaza dan juga para donatur yang rutin berupaya menjaga ketersediaan darah selama Ramadan melalui kegiatan donor darah di SJS Plaza ini. Semoga berjalan dengan optimal dan sesuai harapan tentunya," ungkap Wako Hendri sewaktu menghadiri pembukaan kegiatan sosial kemanusiaan itu, Kamis (23/3/2023) malam.

Orang nomor satu di Padang itu pun turut mengajak warga Kota Padang dimana saja berada agar bersedia mendonorkan darahnya di SJS Plaza. 

"Bagi masyarakat yang bersedia berdonor mari meluangkan waktunya ke SJS Plaza. Di samping berbelanja kita juga mendapatkan pahala dengan berdonor. Karena setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya," kata Wako didampingi Kabag Prokompim Amrizal Rengganis.

Walikota Padang itu juga mengucapkan terima kasih kepada SJS Plaza yang terus memfasilitasi UDD PMI Padang dalam kegiatan donor darah di malam Ramadan tiap tahunnya. 

"Ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan mulia tersebut. Semoga bernilai ibadah bagi kita semua," tukas Wako Hendri Septa sembari mendonorkan darahnya di kesempatan itu.

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat membuka kegiatan Donor Darah di Malam Ramadhan tersebut juga mengapresiasi konsistensi dari PMI Padang dalam memenuhi kebutuhan darah di Padang.

"PMI Padang saya lihat selalu komit berupaya melakukan donor darah dimana-mana. Termasuk di tengah momentum bulan suci Ramadhan, mereka rutin menggelar donor darah di SJS Plaza ini," imbuh Gubernur.

Sementara itu, Ketua PMI Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan donor darah selama Ramadhan di SJS Plaza kali ini merupakan tahun ke delapan pelaksanaan.

"Melalui donor darah di pusat perbelanjaan dengan menyediakan sembako dan juga hadiah, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Semoga saja orang akan lebih banyak datang," kata pria yang akrab disapa Buya itu.

Zulhardi pun menyebutkan untuk donor darah selama Ramadhan 1444 H pihaknya menargetkan minimal dapat menyasar 2.000 pendonor.

Hal ini dikarenakan untuk kebutuhan darah cukup tinggi sedangkan stok darah di PMI Padang tidak mencukupi. Apalagi Padang juga mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten/kota di Sumbar.

"Tiap hari paling banyak 60 kantong yang bisa dihasilkan UDD PMI Padang. Sementara untuk kebutuhan hampir 200 kantong. Maka itu kita sangat berharap adanya dukungan dari Pemprov Sumbar dan Pemko Padang untuk upaya memenuhi kebutuhan darah ini," pungkas Anggota DPRD Padang tersebut. 

Seperti diketahui, pada malam pertama pelaksanaan donor darah di SJS Plaza telah diperoleh 60 kantong termasuk dari Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Walikota Hendri Septa. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Dr. Lila Yanwar, MARS, Plt. Ketua PMI Sumbar Suryadi Asmi, General Manajer SJS Plaza Edward Pasaribu serta Ketua Focuswanda Sumbar Asril Hasan dan unsur terkait lainnya.(do)


.

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved