arrow_upward

Rektor UNBRAH Kerahkan 1.051 Civitas Akademika Bersihkan Pantai Air Manis, Wako Hendri Septa Mengapresiasi

Minggu, 05 Maret 2023 : 14.28

 

Rektor UNBRAH Prof. Musliar Kasim bersama Ketua Yayasan Bu Je, Wako Padang Hendri Septa bersama pejabat dan mahasiswa saat realisasikan kegiatan USR universitas tersebut di Pantai Air Manis. (ist).

Padang, Analisakini.id- Universitas Baiturahmah (UNBRAH) merealisasikan Univercity Social Responsibility (USR) di Pantai Air Manis Kota Padang, mulai Kamis-Minggu (2-5 Maret 2023.

Hebatnya USR UNBRAH ini berkolaborasi TP2 Dewi, Pemko dan masyarakat Kelurahan Air Manis Padang. 

"Ini bagian dari kepedulian perguruan tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat, USR ini mengerahkan 931 mahasiswa. UNBRAH, civitas akademik dan yayasan," ujar Rektor UNBRAH Prof Musliar Kasim. 

Sejak Kamis berjibaku di destinasi cantik Kota Padang ini, Rektor mengatakan beragam aktivitas dilakukan. 

"Tajuknya  Bergerak dengan Aksi Mengabdi dengan Hati, peserta USR ke 7 UNBRAH adalah 931 mahasiswa, Panitia Pimpinan 60 orang, Ormawa 20 orang. Pelaksana pelayanan kesehatan dan laboran terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi dan dokter Coas, total keterlibatawan warga UNBRAH 1.051 orang,"ujar Rektor. 

Selama empat hari ini aksi dilakukan dalam rangka USR UNBRAH itu seperti aksi bersih pantai air manis dan properti umum seperti masjid, rest area hingga toilet. 

"Juga melakukan pemberdayaan kepada masyarakat mulai pendirian Bank Sampah, dan pelatihan pembuatan kopi atau melahirkan Barista dan kuliner seafood dengan hadirkan dua chef hebat Sumbar," ujar Musliar Kasim didampingi Kordinator TP2 Dewi Sumbar Muhammad Zuhrizul. 

Selain itu USR UNBRAH ke 7 ini juga heboh karena digelar Festival Baiturahmah di suasana pantai Air Manis yang amazing sambil menunggu sunset sexi di ufuk barat langit Air Manis.

Juga ada aksi peduli kesehatan warga dan pengunjung Pantai Air Manis, mulai screening dan pemeriksaan pelayanan kesehatan gratis. 

"Allhamdulillah untuk pelayanan kesehatan sampai siang ini sudah dimanafaatkan lebih 400 pasien, antusias ini karena pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis dan umum tamatan Fakultas Kedokteran UNBRAH," ujar Musliar Kasim. 

Musliar Kasim juga menegaskan  UNBRAH tidak saja terkenal dengan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi, UNBRAH kini juga terkenal dengan Fakultas Vokasinya, seperti pariwisata dan kuliner,"ujar Musliar Kasim didamping Ketua Yayasan Bu Je dan pengurus Yayasan Baiturahmah Irvan Amran. 

Walikota Padang Hendri Septa sangat berterima kasih atas aksi USR UNBRAH di Pantai Air Manis. 

"Ini bukti bahwa perguruan tinggi tidak berkutat di kampus saja UNBRAH bisa melakukan pengabdian luar biasa di Pantai Air Manis ini.  Atas nama Pemerintahan Kota Padang, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Rektor, Mahasiswa dan staf pengajar serta TP2 Dewi Sumbar," ujar Hendri. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved