arrow_upward

Kemampuan Beladiri Personel Satpol PP Padang Terus Dimatangkan

Selasa, 07 Maret 2023 : 16.29
Personel Satpol PP dilatih kemampuan beladirinya oleh Kasatpol PP Mursalim. (humas)

Padang, Analisakini.id-Personel Satpol PP Padang dipersiapkan dan dimatangkan kemampuan beladirinya, guna antisipasi ancaman serangan dilapangan. 

Dilatih langsung oleh Kasat Pol PP Padang, Mursalim, mereka dibekali berbagai teknik khusus untuk pembelaan diri ketika mendapat serangan tak terduga seperti tendangan, pukulan, kuncian dan tangkisan serta serangan memakai senjata tajam, terlihat Mursalim tengah memberikan materi latihan pada Selasa (7/3/2023). 

Pelatihan beladiri ini perlu ditingkatkan, hal tersebut tentu tidak lepas dari risiko dan ancaman yang bisa saja terjadi mengancam personel dilapangan, seperti saat melakukan penertiban anak-anak tawuran atau "petarung jalanan" rata-rata mereka memakai senjata tajam dan benda tumpul lainnya, maka untuk mengantisipasi bahaya dan risiko, personel juga harus disiapkan antisipasi dengan kemampuan beladiri. 

"Dengan risiko kerja yang sangat tinggi mengancam keselamatan personel, tentu mereka harus memiliki keterampilan membela diri,"ungkap Mursalim. 

Menariknya personel Pol PP yang dilatih kemampuan beladiri ini, juga akan ditampilkan untuk peragaan di Upacara peringatan hari Jadi Satpol PP yang akan digelar pada 13 Maret di lapangan Pamong Praja Kota Padang. 

Mursalim menjelaskan kemampuan beladiri Satpol PP ini perpaduan dari seluruh unsur beladiri seperti Silat, tinju, karate, kempo, Aikido, Kurash serta beladiri lainnya yang di gabung menjadi beladiri Satpol PP Padang. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved