arrow_upward

Hentikan Langkah ke DPD RI, Irfendi Arbi Pilih Maju ke DPR RI Lewat Partai NasDem

Senin, 06 Maret 2023 : 17.30

 


Irfendi Arbi kental merakyatnya. Saat jadi Bupati Limapuluh, ikut pula mengangkat karung beras untuk diantar ke rumah masyarakatnya. (ist).

Limapuluh Kota, Analisakini.id- Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi, menghentikan langkahnya untuk maju lewat jalur DPD RI yang kini masih dalam proses. 

Dirinya, setelah meminta petunjuk kepada Allah SWT, memantapkan diri untuk maju ke Senayan sebagai calon anggota DPR RI.

“Saya sudah memantapkan hati akan maju sebagai bakal calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem,” ujar Irfendi Arbi, Senin (6/3/2023).

Mantan anggota DPRD Padang itu mengakui, langkahnya memilih maju sebagai bakal calon anggota DPR RI, semata-mata untuk memenuhi keinginan dan tuntutan dari berbagai kalangan tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, para petani, kalangan birokrat, simpatisan dan lainnya yang memberikan dorongan dan dukungan agar dia maju ke DPR.

Menurut dia, beranjak dari besarnya dorongan masyarakat Luak Limopuluah, termasuk Partai NasDem memberikan peluang untuk dirinya maju sebagai bakal calon anggota DPR, akhirnya setelah bermusyawarah dengan keluarga, dengan tim pendukung dan sejumlah tokoh masyarakat, putra terbaik Luak Limopuluah itu, memantapkan hati maju sebagai bakal calon anggota DPR.

“Semoga langkah saya memilih maju ke DPR RI karena mendapat dukungan dan dorongan dari berbagai lapisan masyarakat Luak Limopuluah, Insyaallah niat baik ini mendapat restu dari Allah SWT," kata mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota ini.

Irfendi saat ini masih tercatat sebagai bakal calon anggota DPD RI dan masih dalam proses verifikasi oleh KPU Sumbar. Mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Unand ini,  bersama sejumlah bacalon lain masih diberi kesempatan oleh KPU Sumbar untuk melakukan perbaikan syarat dukungan melalui aplikasi Silon mulai Kamis (2/3/2023) hingga Sabtu (11/3/2023).

"Hanya kekurangan 12 dukungan atau KTP, yang Insyaallah bisa dicari. Tapi sekali lagi, saya meminta petunjuk Sang Khalik dan juga keluarga dan masyarakat Luak Limopuluah, akhirnya jalur DPR RI yang dipilih," katanya. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved