arrow_upward

HADIRI RAT PUSKOPKAR 'B' BUKIT BARISAN, Hendra Irwan Rahim Optimis Koperasi Dongkrak Perekonomian Anggota

Selasa, 07 Maret 2023 : 15.36

 

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama pengurus Puskopkar 'B' Bukit Barisan dan pejabat Pemprov Sumbar saat hadiri RAT koperasi itu. (deswandhy).

Padang, Analisakini.id-Ketua Dekopinwil Sumbar, H. Hendra Irwan Rahim menegaskan jika dikelola profesional, koperasi optimis dongkrak perekonomian anggota. Bahkan hal inilah yang menjadi  pondasi dan yang melatarbelakangi lahirnya koperasi.

"Motto koperasi itu dari kita, oleh kita dan untuk kita memperlihatkan keberhasikan koperasi itu di tangan pengurus dan anggota. Dikelola baik, dipastikan pertumbuhannya bagus dan berdampak positif kepada semua anggota," kata Hendra dalam sambutannya saat menghadiri RAT ke-55 Puskopkar "B' Bukit Barisa Tahun Buku 2022 di Padang, Selasa (7/3/2023).

Disebutkan Hendra, koperasi harus dipahami sebagai pelaku bisnis yang mempunyai tantangan internal dan eksternal yang bisa menjadi penghambat dan pendukung tumbuh kembangnya koperasi. Internal seperti SDM dan eksternal seperti skala usaha masih kecil.

"Namun sebagai insan pejuang koperasi, kita tetap yakin dan optimis koperasi dapat tumbuh dan berkembang sesuai kebutuhan anggota dan perkembangan zaman," sebut Hendra.

Tetapi, sambungnya, keyakinan dan optimis itu harus diwujudkan dengan program dan kerja nyata di koperasi masing-masing agar koperasi sebagai pelaku bisnis memberikan kontribusi untuk peningkatan perekonomian anggota.

Ke depan, Dekopinwil Sumbar ingin mendorong, memfasilitasi dan mengadvokasi bagaimana koperasi-koperasi di Sumbar betul-betul mempunyai dan menjalankan usaha atas kebutuhan dan untuk kesejahteraan anggota. Juga diharapkan, mampu menjalin kerjasama antar koperasi agar koperasi di Sumbar benar-benar menjadi kekuatan ekonomi masyarakat.

Hendra menyebutkan, dari laporan pertanggungjawaban pengurus Puskopkar "B' Bukit Barisa Tahun Buku 2022, laporan keuangannya bagus. Likuiditas sangat bagus, perbandingan jumlah aset dengan total utang, juga sangat bagus. Rentabilitas ekonomi, sangat bagus. Perbandingan antara SHU dengan modal sendiri, juga sangat bagus. (ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved