arrow_upward

Diserahkan oleh Walikota Hendri Septa, 105 Becak Motor Baru Bakal Mengitari Kota Padang

Rabu, 29 Maret 2023 : 17.14
Walikota Hendri Septa, Kadis Lingkungan Hidup Mairizon bersama petugas keberhasilan. (humas)

Padang, Analisakini.id-Pemko Padang punya 105 unit becak motor sampah baru. Becak motor sampah tersebut bakal mengitari Kota Padang. 

"Becak motor sampah baru ini akan memudahkan pengangkutan sampah dari rumah warga ke TPS," ucap Walikota Hendri Septa usai menyerahkan secara simbolis kepada pejuang kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Rabu (29/3/2023). 

Sebanyak 105 becak motor baru itu dibeli melalui APBD Padang tahun 2023. Dinas Lingkungan Hidup Padang menganggarkan dana sebesar Rp4,1 miliar untuk membeli semua becak motor tersebut. 

"Niat kita menjadikan kota ini bersih, indah dan nyaman. Dengan begitu, masyarakat hidup dengan keadaaan sehat," ujar walikota didampingi Asisten I Edy Hasymi. 

Di kesempatan itu, Hendri Septa berpesan kepada petugas kebersihan untuk menjaga kendaraan tersebut dengan baik. Serta memastikan warga untuk dapat memilah sampah sebelum dibawa ke TPS. 

"Sampah itu dipilah, kita belajar ke negara maju, di sana masyarakat mengurus dirinya sendiri terkait sampah," kata Hendri Septa. 

Sementara itu, Kepala DLH Padang, Mairizon menyebut seiring bertambahnya jumlah penduduk maka produksi sampah terus meningkat. Karena itu perlu penambahan alat angkut sampah. 

"Sebelumnya kita memiliki 65 becak motor, namun itu masih kurang, hari ini kita tambah 105 lagi, semoga dapat mengakomodir peningkatan jumlah sampah," kata Mairizon didampingi Sekretarisnya Rachmadenny Dwi Putri.

Bertambahnya becak motor membuat Pemko Padang optimis pada tahun depan kembali meraih Adipura. 

"Tentunya kita optimis kembali meraih Adipura pada tahun depan," ungkap Kadis LH Padang itu.(405)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved