arrow_upward

DIKUKUHKAN JADI BAPAK ASUH ANAK STUNTING, Wako Hendri Septa Targetkan Angka Stunting Turun

Selasa, 07 Maret 2023 : 13.15
Wako Hendri Septa dan Ketua TP-PKK Genny Hendri Septa  dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Padang. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dikukuhkan menjadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Padang.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat di sela-sela Rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Padang 2023, di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (6/3/2023).

Wako Hendri Septa mengungkapkan, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo menargetkan pada 2024 prevalensi angka stunting turun menjadi 14 persen, dimana secara nasional pada 2022 ini angka stunting 21,6 persen. 

Sementara untuk Kota Padang, pada 2022 angka stunting di Padang 19,6 persen. Angka ini mengalami kenaikan dari tahun 2021 yang hanya 18,9 persen.

"Kita menargetkan pada 2023 ini angka stunting dapat turun di Padang. Kita target dapat turun dua persen dari 19,6 persen," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menyebutkan, saat ini 2.563 anak mengalami stunting di Padang. Untuk itu, tahun ini Pemerintah Kota Padang menargetkan dua setengah persen anak dari angka tersebut bisa sembuh pada 2023 ini.

"Kita menargetkan pada tahun ini angka stunting di Padang dapat turun sekitar 2 persen atau sekitar 650 anak. Untuk kami mengharapkan dukungan dari instansi terkait, dinas kesehatan, DP3P2KB, dan stakeholder terkait termasuk peran orang tua di rumah tangga," pungkas Wako Hendri Septa.

Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa menyerahkan piagam penghargaan kepada PT. Pelindo Regional II Teluk Bayur, PT Semen Padang, Kementerian Agama Kota Padang, dan Baznas Kota Padang, atas serta mendukung Program Percepatan Penurunan angka Stunting Melalui Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekdako Andree Algamar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Sri Kurniati, Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya, Kakan Kemenag Padang Edy Oktafiandi, perwakilan dari BKKBN, Baznas Kota Padang, PT.Semen Padang dan stakeholder terkait lainnya.(do).

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved