arrow_upward

BERSAMA KETUA TP PKK GENNY PUTRINDA, Wako Hendri Septa Canangkan Bulan Bakti Dasawisma

Rabu, 08 Maret 2023 : 19.12

 

Walikota Padang Hendri Septa bersama Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mencanangkan secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Dasawisma ke-7 tingkat Kota Padang yang ditandai dengan memukul bedug. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa bersama Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mencanangkan secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Dasawisma ke-7 tingkat Kota Padang di tahun 2023.

Pencanangan yang dilangsungkan di Kantor Kecamatan Pauh, Selasa (7/3/2023) tersebut, juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 yang jatuh pada 4 Maret lalu. 

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tahunan itu adalah "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh".

Hadir di kesempatan itu Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya, sejumlah kepala OPD terkait, para Camat dan Lurah serta Ketua dan pengurus TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang.

Dalam sambutan dan arahannya Walikota Hendri Septa berharap, melalui kegiatan bulan bakti dasawisma akan terus mengembangkan peran PKK dalam menjaga keseimbangan antara peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat serta membantu ekonomi keluarga.

"Melalui 10 program pokok PKK dan Dasawisma, kita berharap PKK menjadi garda terdepan yang berperan membantu ekonomi masyarakat dan turut berperan pada kegiatan positif lainnya. Alhamdulillah PKK selama ini senantiasa eksis membantu masyarakat melalui 10 program pokoknya," ujar Walikota mengapresiasi.

Sementara itu Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Putrinda menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan Bulan Bakti Dasawisma di antaranya adalah untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan para Ketua Kelompok Dasawisma dalam pencatatan, pelaporan serta pembinaan. Terlebih menggerakkan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan 10 program pokok PKK di masing-masing pokja.

"Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja para kader PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkembangkan swadaya dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK," jelasnya.

"Saya tentu berharap masing-masing Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang setelah pencanangan ini dapat melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Dasawisma di setiap kelurahan kelompok dasawisma di wilayah masing-masing kecamatan. Tentunya dengan melaksanakan 10 program pokok PKK yang dikoordinir oleh Sekretariat dan Pokja I, II, III dan IV. Untuk kesuksesan acara yang dilakukan itu butuh dukungan seluruh pihak tentunya," sebut istri Walikota Hendri Septa bersemangat. (do)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved