arrow_upward

BERKINERJA TERBAIK, Wako Hendri Septa Raih Penghargaan SPM Award 2023

Rabu, 22 Maret 2023 : 11.16

 

Walikota Hendri Septa terima penghargaan SPM yang diberikan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri RI Jhon Wempi Wetipo. (humas)

Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota Padang kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini penghargaan yang diterima oleh ibu kota Provinsi Sumatera Barat itu ialah penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. 

Pemerintah Kota Padang berhasil meraih juara tiga kategori Kota Berkinerja Terbaik Pelaksanaan Penerapan SPM Tahun Anggaran 2022. Kota Padang merupakan satu-satu daerah di Sumatera Barat yang meriah penghargaan SPM Award kategori Kota Berkinerja Terbaik.  

Penghargaan tersebut diterima oleh Walikota Padang Hendri Septa dari Wakil Menteri Dalam Negeri RI Jhon Wempi Wetipo dalam ajang Anugerah SPM Award 2023, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Wako Hendri Septa usai menerima mengatakan, penghargaan SPM yang diterima merupakan  pembuktian kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Kota Padang telah bekerja sangat baik, dan telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini akan jadikan sebagai sebagai motivasi untuk terus giat dan juga akan selalu istiqomah memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat. Insha Allah penghargaan ini akan terus kita tingkatkan," pungkas Wako.

Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri RI Jhon Wempi Wetipo mengatakan, SPM Award 2023 adalah bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang telah berkinerja terbaik dalam menerapkan SPM. Penghargaan ini hanya diberikan kepada 3 provinsi, 3 kabupaten dan 3 kota se-Indonesia. 

"Untuk tingkat provinsi, terbaik I diraih oleh Kalimantan Utara, terbaik II Jawa Barat dan terbaik III Sumatera Barat. Sementara tingkat kabupaten, terbaik I diraih oleh Kabupaten Karanganyar, terbaik II  Kabupaten Soppeng dan terbaik III Kabupaten Bogor. Selanjut tingkat kota, terbaik I Kota Tangerang, terbaik II Prabumulih dan terbaik III  Padang," sebut Wamen.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Tata Pemerintahan Imral Fauzi Kabag Prokompim Amrizal Rengganis. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved