arrow_upward

Wako Hendri Septa: Mari Maknai Isra Mi'raj Untuk Hijrah ke Arah Kehidupan yang Lebih Baik

Jumat, 17 Februari 2023 : 12.44

 

Wako Padang Hendri Septa memberikan sambutan dalam peringatan Hari Isra Mikraj. (ist).

Padang, Analisakini.id-Wali Kota Padang Hendri Septa meminta sekaligus menyerukan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, untuk dapat memaknai peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sebagai momentum peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Menurut orang nomor satu di Kota Padang itu, peringatan Isra Miraj bukanlah kegiatan seremonial belaka yang diperingati tiap tahun oleh umat Islam. 

"Namun lebih dari itu, bagaimana kita berjanji kepada Allah SWT agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang Khalik. Begitu pula memaknainya untuk hijrah ke arah kehidupan yang lebih baik," ujar Wako agamis tersebut saat memberikan sambutan dan arahannya dalam kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 yang digelar jajaran Pemko Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (17/2/2023) pagi.

Menurut Wali Kota, tujuan peringatan Isra Mi'raj adalah bagaimana mengetahui dan mendalami terkait adanya perintah Allah SWT kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad Saw untuk menyembah Allah SWT. Dalam hal ini yakni perintah mengerjakan salat.

"Semoga kualitas iman kita semakin baik. Mudah-mudahan dengan itu kehidupan kita di dunia akan berubah menjadi lebih baik lagi," harapnya.

"Maka itu, sebagai ASN kita harus tetap istiqamah dan menjadi suri tauladan. Mari tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada publik/masyarakat," pungkas Wali Kota Padang mengakhiri.

Dalam kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 tersebut, juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang serta para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Padang. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved