arrow_upward

Rapat Forum, Gubernur Minta Satpol PP dan Damkar Bersinergi dengan Dinas Terkait dan Kepolisian

Senin, 27 Februari 2023 : 19.37
Gubernur Mahyeldi bersama Kasatpol PP se-Sumbar. (ist).

Bukittinggi, Analisakini.id-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Rapat Forum Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran se Provinsi Sumatera Barat, di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Senin (27/2/2023).

Satpol PP dan Damkar mesti bekerjasama, berkordinasi dan sinergi yang baik dengan dinas terkait dan juga kepolisian sehingga menghadirkan kenyamanan dan ketentraman di masyarakat. 

Seperti bekerjasama dengan Dinas Perhubungan di daerah-daerah yang sering terjadi macet dihari tertentu. Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan

Hidup guna mengantisipasi pembuangan sampah sembarangan dengan mengadakan operasi mencegah pembuangan sampah sembarangan di masyarakat dan bersinergi, koordinasi dan antisipasi tawuran bersama pihak kepolisian sehingga kita dapat mengantisipasi terjadinya tawuran sehingga menghadirkan kenyamanan dan ketentraman di masyarakat.

"Perlunya antisipasi sejak dini dalam menghadapi masalah yang timbul di masyarakat," kata Gubernur Mahyeldi

Satpol PP dan Pemadam Kebakaran harus bekerja maksimal dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, juga perlunya kerja sama antar daerah yang berbatasan agar setiap gangguan yang terjadi dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan efektif. 

Gubernur mengapresiasi kinerja Satpol PP dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum, Ia berharap melalui forum ini semua urusan ketentraman dan ketertiban umum dan pelayanan akan semakin maksimal kepada masyarakat.

Selanjutnya Kasatpol PP Sumbar, Irwan, S. Sos, MM, berharap melalui rapat forum ini, Satpol PP Provinsi dan Satpol PP dan Damkar Kab/Kota dapat menyusun langkah dan strategi dalam memaksimalkan penyelenggaran ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di wilayah kabupaten/kota Provinsi Sumatera Barat. (*/ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved