arrow_upward

NAIK TERUS LIMA TAHUN TERAKHIR, SHU KPRI Kantor Gubernur 2022 Capai Rp468 Juta Lebih

Kamis, 23 Februari 2023 : 13.27
Gubernur diwakili Asisten II Wardarusmen, Ketua KPRI unit Korpri Kantor Gubernur Ell Yawardi, pengawas koperasi bersama penerima penghargaan. (ist).

Padang, Analisakini.id-Beruntunglah menjadi anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) unit Korpri Kantor Gubernur Sumbar. Soalnya lima tahun terakhir Sisa Hasil Usaha (SHU) naik terus dalam lima tahun terakhir. Bukti pengurus bersama dewan pengawas melakoni tugas dengan baik sesuai amanah anggota.

"SHU pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022 mencapai Rp468 juta lebih, tepatnya Rp468.491.058. Tertinggi dalam lima tahun terakhir. Ini tidak terlepas dari komitmen semua anggota, pengurus dan pengawas koperasi," kata Ketua KPRI unit Korpri Kantor Gubernur, H. Ell Yawardi dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022, Kamis (23/2/2023) di gedung wanita Rohana Kudus, Padang.

Menurut Ell Yawardi , usaha yang dilakoni koperasi dari sisi manfaat ekonomi mengalami peningkatan pula ketimbang tahun sebelumnya. Manfaat ekonomi bagi anggota nilainya mencapai Rp4, 189 miliar. Naik ketimbang tahun lalu yang mencapai Rp3,59 miliar.

Manfaat ini  terdiri dari manfaat ekonomi dari pemberian pinjaman kepada anggota berupa penghematan biaya jasa pinjaman dengan adanya perbedaan tingkat jasa pinjaman koperasi dengan bunga kredit perbankan terhitung Januari-Desember 2022 yaitu 0,5 persen di bawah jasa berlaku pada bank umum.

Lalu sambung Ell Yawardi didampingi Sekretaris Rifai dan Bendahara Delmi, beban kesejahteraan anggota berupa paket lebaran, beasiswa bagi anak anggota berprestasi, beban biaya pendidikan kepada seluruh anggota, karyawan dan pengurus serta pemberian hadiah bagi anggota simpanan sukarela dengan total Rp2,803 miliar.

Ketua KPRI unit Korpri Kantor Gubernur Ell Yawardi didampingi Asisten 2 Setdaprov Wardarusmen dan Ketua PKP RI Hadi Suryadi serahkan penghargaan kepada bendahara berprestasi. (ist).

Sedangkan Gubernur diwakili Asisten II Setdaprov Wardarusmen dalam kesempatan itu meminta pengurus, pengawas dan pengelola koperasi untuk tingkatkan profesionalitas sebagai modal dasar mengelola koperasi dan mampu berikan pelayanan yang baik kepada anggotanya.

"Jika koperasi telah dikelola baik dan profesional, maka tentu koperasi yang efektif dan efisien pasti dapat diwujudkan. Dan kemajuan koperasi juga ditentukan oleh faktor sejauh mana anggota berkontribusi untuk koperasi. Kita berharap anggota koperasi memanfaatkan optimal produk jasa yang tersedia pada unit-unit usaha koperasi ini," terang Gubernur. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved