arrow_upward

Lubeg Prioritaskan Disabilitas Pemuda, Perempuan dan Anak

Rabu, 15 Februari 2023 : 08.26

 

Heriza Syafani. 

Padang, Analisakini.id-Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani menyebut saat ini terdapat tiga program unggulan (progul) yang jadi prioritas di daerahnya. Tiga program tersebut ditujukan untuk penyandang disabilitas, pemuda, perempuan dan anak.

"Sesuai arahan bapak Walikota Padang Hendri Septa pada Musrenbang, kita mengusulkan pengadaan kursi roda sebanyak 45 unit yang ditujukan untuk penyandang disabilitas," jelasnya, Selasa (14/2). 

Selain itu Heriza menyampaikan pihaknya mengusulkan sarana pendukung bagi kepemudaan. Sarana seperti berolahraga dan semacamnya dirasa akan bermanfaat bagi pemuda. 

"Dengan mengadakan sarana olahraga maupun kesenian bagi anak muda akan bermanfaat dengan baik nantinya," terang dia.

Camat Lubeg itu juga menyebutkan pihaknya akan memprioritaskan program unggulan untuk anak dan perempuan. Seperti melengkapi sarana posyandu dan lainnya, sehingga dapat mengurangi angka stunting.

"Di musrenbang kemarin kita juga sudah mengusulkan alat pendukung kesehatan yang diperlukan, misalnya seperti alat timbangan untuk mencegah stunting," tuturnya. 

Tidak hanya itu saja, camat juga menjelaskan pihaknya akan fokus ke sarana pembangunan. 

"Hampir 85 persen usulan itu juga mengarah pada sarana dan prasarana, baik itu upaya pembangunan betonisasi dan perbaikan drainase," ucapnya.

Dalam usulan Musrenbang tersebut juga mengarah pada sarana yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat. 

"Dengan adanya usulan terkait perbaikan dan pembangunan sarana ini dapat mencegah banjir dan kemacetan," tutupnya (cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved