arrow_upward

Jelang Muktamar, Muhayatul Energi Baru bagi DPP Pemuda Muhammadiyah

Minggu, 19 Februari 2023 : 11.42


Padang, Analisakini.id-Sosok Muhayatul tidaklah asing bagi masyarakat Sumbar. Soalnya dia adalah tokoh muda Muhammadiyah yang pernah menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

Di tangannya, kiprah pemuda Muhammadiyah kian bersinar. Banyak kegiatan dan aktivitas dilakoni semata-mata untuk kibarkan panji Muhammadiyah di ranah Minang.

Bahkan sejak terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar dari PAN pada Pileg 2019, kepeduliannya terhadap Muhammadiyah kian kental. "Kekuatan" dan "kekuasaan" yang dimiliki dalam kapasitas sebagai wakil rakyat diperjungkan untuk kepentingan Muhammadiyah. Tentu yang nomor satu itu untuk masyarakat Sumbar teristimewa masyarakat yang berada di Dapilnya (Pesisir Selatan dan Mentawai).

Sekretaris DPW PAN Sumbar yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar ini setiap melakukan kunjungan kerja ke provinsi lain, selalu menyempatkan diri untuk silaturahmi dengan pengurus Pemuda Muhammadiyah setempat.

"Silaturahmi harus terus dibina dan dijaga. Itulah Muhammadiyah," kata putra Pesisir Selatan ini.

Kini namanya dijagokan masuk dalam tim formatur pada Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Balipapan, Kalimantan Timur, pada 21-24 Februari 2023. Tema Muktamar yakni, pemuda negarawan harmoni memajukan Indonesia.

"Momentum muktamar sangat tepat bagi seluruh kader dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah di seluruh tanah air untuk merefleksikan kembali visi perjuangan dan agenda nyata, yang bisa menjawab persoalan yang dihadapi kader Pemuda Muhammadiyah, maupun tantangan Indonesia saat ini dan di masa mendatang, "sebut politisi merakyat dan low profil ini. (ef)


 





 









Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved