arrow_upward

Fahd El Fouz Lantik Pengurus Bapera se-Sumbar, Weno Aulia Ketua Dewan Pertimbangan Sumbar

Sabtu, 18 Februari 2023 : 21.31
Ketum DPP Bapera Fahd El Fouz bersama Ketua DPW Bapera Sumbar Ii Apriyatna, dan pengurus lain, termasuk Ketua Penasehat Bapera Sumbar Weno Aulia Dt Tumangguang. (ist).

Padang, Analisakini.id-Bapera Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd El Fouz A Rafiq resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan 19 DPD Bapera se-Sumbar, di Youth Center, Kota Padang, Sabtu (18/2/2022).

Selain dihadiri Sekjen Bapera pusat Mustofa M Radja, di acara pelantikan itu juga terlihat Sekko Padang, Andre Algamar, dan beberapa tokoh politik Kota Padang dan Sumbar.

Pelantikan ini dapya apresiasi dari Fahd El Fouz, karena semua DPD Bapera kabupaten kota di Sumbar sudah resmi terbentuk.

"Ada yang bertanya kepada saya, Bapera ini apakah salah satu sayap partai politik? Saya jawab, anggota Bapera ini ada yang berasal dari beberapa partai. Namun Bapera organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan independen," kata Fahd El Fouz.

Dia menerangkan, semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang bisa bergabung dengan Bapera.

Sebab itu, Bapera tidak ada hubungan dengan partai tertentu.

Fahd El Fouz, menyebutkan dengan terbentuknya 19 DPD Bapera di Sumbar, itu berarti keberadaan Bapera secara nasional sudah mencapai 90 persen.

"Tinggal lagi 10 persen yang belum terbentuk DPW maupun DPD Bapera-nya. Daerah yang belum itu yakni provinsi baru di Papua. Jadi sesegera mungkin kami dari Bapera pusat akan membentuknya di tempat itu," ucap Fahd El Fouz.

Terhadap DPD Bapera Kota Padang tampaknya mendapat perhatian khusus Fahd El Fouz. Sebab sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang jelas jadi barometer perkembangan dari berbagai aspek.

"Jadi, saya harapkan DPD Bapera Kota Padang bisa jadi rule mode dan acuan bagi DPD yang lainnya di Sumbar ini," tukas Fahd El Fouz.

Hal lain disampaikan Fahd El Fouz yakni menyangkut program 1.000 umrah bagi anggota atau DPD Bapera yang aktif menjalankan organisasi itu.

"Sejak mulai dibentuk sejak dua tahun lalu, Bapera punya program berikan umrah kepada 1.000 pengurus dan anggota Bapera di seluruh Indonesia. Tentu catatannya, mereka yang terpilih untuk umrah itu adalah yang aktif di Bapera ini," jelas dia.

Sedangkan Sekko Padang, Andre Algamar menyebutkan, pihak Pemko Padang akan bangun kemitraan dengan Bapera dan siap melibatkan organisasi ini dalam berbagai kegiatan yang dilakukan pemko untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya juga berharap, dengan adanya berbagai kader partai politik di dalam Bapera, hendaknya bisa menjaga kesatuan dan kekompakan. Mengingat sebentar lagi pemilu, semangat pemilu badunsanak bisa tetap dijaga," pinta Andre Algamar.

Sementara menyinggung program umrah, ketua DPW Bapera Sumbar, Ii Apriyatna menyebutkan sangat mendukung.

"Jadi untuk rekan-rekan yang ada di DPD Bapera kabupaten/ kota, nantinya akan dipilih mana diantara mereka yang lebih aktif, mana yang lebih banyak berkegiatan, itulah DPD yang akan dipilih untuk ikut program umrah Bapera ini," kata Ii Apriyatna.

Hadir juga dalam kesempatan itu Sekretaris DPW Bapera Sumbar Helmi Moesim, Bendahara DPW Bapera Sumbar Amril Amin, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Bapera Sumbar Weno Aulia Dt. Tumangguang.

Weno membenarkan, apa yang disampaikan Ketum DPP Bapera Fahd El Fouz, Bapera tidak berafiliasi kepada salah satu parpol. Sebab di kepengurusan DPP, DPW Sumbar dan provinsi, termasuk DPD Bapera kabupaten/kota se-Sumbar.

Ketum DPP Bapera Fahd El Fouz didampingi Ketua Penasehat Bapera Sumbar Weno Aulia saat acara pelantikan DPD Bapera se-Sumbar. Tampak juga Sekdako Padang Andree Algamar. (ist).

"Bapera organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan independen. Diisi oleh figur-figur yang memiliki kesamaan misi dalam memajukan pemuda untuk kemajuan bangsa Indonesia. Di Sumbar sendiri Ketua Bapera tokoh Perindo, Sekretaris dari Partai Berkarya dan Bendahara dari PAN. Jadi benar-benar beragam," tutur Weno Aulia, yang diusung keluarga besar Kosgoro 1957 dan Alumni Fakultas Pertanian Unand untuk maju sebagai anggota DPR RI. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved