arrow_upward

Empat Jabatan Eselon II Pemprov Sumbar Dilelang dari Enam Jabatan Kosong

Selasa, 21 Februari 2023 : 20.50


Padang, Analisakini.id– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) membuka seleksi terbuka untuk empat jabatan pimpinan tinggi pratama.

Berdasarkan pengumuman nomor 800/1291/BKD-2023 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, tertanggal 21 Februari yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Hansastri, penerimaan berkas pendaftaran paling lambat pada 27 Februari 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Ahmad Zakri membenarkan sudah dibukanya seleksi terbuka untuk empat jabatan eselon II Pemprov.  Empat jabatan yang dilelang ini adalah yang kosong saat ini setelah pelantikan 11 pejabat eselon II Pemprov pada 8 Februari 2023 lalu.

Empat jabatan yang dilelang itu adalah Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Barat.

Ahmad Zakri.

Tahapan seleksi itu diawali dengan pengumuman pada 21 Februari, penerimaan berkas pendaftaran (21-27 Februari), seleksi administrasi (28 Februari), pengumuman lulus dan tidak lulus seleksi administrasi (1 Maret), rekam jejak (2-3 Maret), pengumuman rekam jejak (4 Maret), tes penulisan makalah (5 Maret), pengumuman tes makalah (7 Maret).

Kemudian, uji kompetensi (9-10 Maret), pengumuman yang dinyatakan lulus dan tidak lulus uji Kompetensi/tes Pemetaan potensi (16 Maret), wawancara (17-18 Maret), pengumuman hasil wawancara (20 Maret), tes kesehatan (23-24 Maret), pengumuman akhir 3 calon dengan nilai tertinggi pada (28 Maret).

"Jadwal lengkap dan persyaratannya, persilakan lihat situs www.sumbarprov.go.id.," sebut Ahmad Zakri.

Sedangkan dua jabatan lain yang kosong yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), karena tidak dilelang kemungkinan diisi lewat jobfit. (**)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved