arrow_upward

Diskominfo Dharmasraya Serahkan Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2022 ke KI Sumbar

Kamis, 16 Maret 2023 : 19.10

 

Diskominfo Dharmasraya serahkan laporan ke KI Sumbar. (Foto : ki)

Padang, Analisakini.id—Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya menyerahkan Laporan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Dharmasraya ke Komisi Informasi (KI) Sumbar, Rabu (15/3/2023).

Laporan ini diserahkan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (Kabid IKP) Dharmasraya Misbah Hulkhair ke Wakil Ketua KI Sumbar Arif Yumardi di kantor KI Sumbar Jl Sisingamangaraja Padang.

Misbah Hulkhair menyampaikan pihaknya akan terus berkomitmen untuk neningkatkan layanan Informasi publik dan akan melakukan pengembangan, baik melalui media non elektronik dan elektronik.

“Keterbukaan informasi publik akan lebih dimaksimalkan, terutama melalui website, medsos seperti facebook, instagram, dan lainnya, sehingganya mudah diakses oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada prinsipnya PPID Kabupaten Dharmasraya di bawah pimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, lanjutnya, akan tetap berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Dharmasraya sebagai Kabupaten Informatif agar tercipta pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Wetri Yani, selaku Koordinator PPID Dharmasraya, menyampaikan tahun 2023 Ini PPID Dharmasraya fokus pada komitmen dari seluruh PPID pelaksana dalam memenuhi daftar informasi publik.

“Target PPID Dharmasraya tahun ini selain mempertahankan predikat Kabupaten Informatif, mudah-mudahan juga bisa mencapai peringkat tiga besar” ujar Wetri.

Sementara itu, Kadinas Kominfo Rovanly Abdams mengatakan, keterbukaan informasi yang efektif dan efisien merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk mencapai informasi yang lebih akurat dalam rangka reformasi birokrasi.

“Hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dimana secara historis dilatarbelakangi oleh bergulirnya reformasi. Oleh karena itulah perlu dilakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” katanya.

Sehingga pada akhirnya, sebut Kadis Wetri, tujuan dari pelaksanaan pelayanan publik itu dapat tercapai dan memberikan kepuasan terhadap masyarakat Dharmasraya. (rel)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved