arrow_upward

Dipimpin Wako Hendri Septa, Pemko Padang Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama Bagi Korban Gempa Turki - Suriah

Sabtu, 11 Februari 2023 : 09.08

Wako Padang Hendri Septa memberikan sambutan. (kominfo).

Padang, Analisakini.id- Walikota Padang Hendri Septa bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang menggelar salat ghaib di Masjid Ukhuwah Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang, Aia Pacah, Jumat (10/2/2023).

"Tiga hari yang lalu, saya mendapatkan info bahwasanya telah terjadi gempa yang sangat kuat di Turki, gempa cukup kuat dengan skala  7,8 SR," ucap Hendri Septa.

Diketahui bahwa korban dalam gempa itu mencapai 11 ribu jiwa. Hendri Septa mengatakan, pada hari ini korban terus bertanbah. Bahkan telah mencapai 20 ribu jiwa.

"Bahkan tadi pagi saya mendapatkan info korban bertambah menjadi 20 ribu jiwa," sambungnya.

Usai salat Jumat dilaksanakan, Wali Kota Padang mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama jemaah lainnya  melaksanakan salat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa Turki - Suriah.

"Mari kita bersama-sama mengirimkan doa untuk saudara, keluarga, sahabat kita yang berada di Turki dan Suriah. Semoga Allah melimpahkan kesabaran, ketabahan,dan kekuatan bagi keluarga korban gempa Turki - Suriah," ucapnya.

Tidak saja di Masjid Uhkuwah di Balaikota Padang. Di sejumlah masjid juga menggelar salat ghaib. Seperti di Masjid Agung Nurul Iman. Usai salat Jumat, ratusan jamaah menggelar salat ghaib. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved