arrow_upward

Bank Nagari Serahkan Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan GN, Ini Respon Gubernur

Jumat, 10 Februari 2023 : 08.42
Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad didampingi Direktur Operasional Syafrizal, Kepala Dinas Nakertrans Provisi Sumbar Nizam Ul Muluk, dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Kepri Eko Yuyulinda, menyerahkan secara simbolis Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan GN, Rabu (8/2). (ist)

Padang, Analisakini.id-Dalam rangka menjamin keberlangsungan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, Bank Nagari menyerahkan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Gerakan Nasional (GN) Lingkaran CSR Bank Nagari Tahun 2022, Rabu (8/2/2023) di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Kegiatan tersebut yang didukung dan diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan mitra Bank Nagari yang telah lama menjalin kerja sama secara berkesinambungan.

Salah satu hasil bentuk kerja sama Bank Nagari dengan BPJS Ketenagakerjaan adalah menunjukkan kepedulian Bank Nagari dalam mendukung program pemerintah, yaitu memberikan perlindungan kepada pekerja sektor informal melalui GN Lingkaran (peduli perlindungan pekerja rentan).

Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, Bank Nagari telah ikut dalam program GN Lingkaran sejak tahun 2016. Bank Nagari memberikan bantuan untuk program GN Lingkaran di Provinsi Sumbar tahun 2022 untuk 11.361 peserta selama 3 bulan sejak Desember 2022 sampai Februari 2023, dan Bank Nagari berkomitmen untuk selalu ikut mendukung program tersebut.

Ia menambahkan, selain itu Bank Nagari juga memberikan santunan melalui BPJS Ketenagakerjaan dengan program JKK kepada ahli waris karyawan Bank Nagari Alm. Muhammad Alfandi (Karyawan Bank Nagari Cabang Koto Baru).

Bank Nagari dan BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan kerja sama sejak April 2022 terkait penerimaan iuran Jaminan Kematian, Kecelakaan kerja, Pensiunan, dan Jaminan hari tua. Pembayaran ini sudah bisa dilakukan di teller seluruh kantor Bank Nagari, ATM, NCM Coorporate dan NCM Personal Bank Nagari.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumbar diwakili  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi Sumbar Nizam Ul Muluk. Nizam mengatakan, dalam arahannya, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengajak semua BUMD dan perusahaan lebih meningkatkan kepedulian jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap pekerja formal maupun pekerja rentan melalui CSR masing-masing perusahaan.

Ia menambahkan, gubernur memberikan apresiasi kepada Bank Nagari yang telah rutin memberikan CSR untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya pekerja rentan, ini membuktikan bahwa pemerintah hadir dalam melindungi pekerja dan keluarganya.

Penyerahan secara simbolis dihadiri  Kepala Dinas Nakertrans Provisi Sumbar Nizam Ul Muluk, Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Kepri Eko Yuyulinda beserta jajaran. (**/ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved