arrow_upward

Siang ini, Gubernur Sumbar Lantik 4 Pejabat Eselon 2, Pejabat Bermasalah Digeser Jadi Staf Ahli

Selasa, 03 Januari 2023 : 09.35

Padang, Analisakini.id- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi  direncanakan melantik 4 pejabat eselon II,siang ini, Selasa (3/1/2023).

Kepala BKD Sumbar Ahmad Zakri saat dihubungi membenarkan rencana pelantikan itu. "Ya betul,"katanya.

Namun siapa yang dilantik dan berapa orang, dia enggan membocorkan."Lihat saja nanti',"sambungnya.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber 4 pejabat yang dilantik itu, kabarnya beragam alasannya kenapa digeser.

Yang dilantik itu adalah Jasman Rizal menjadi staf ahli gubernur menggantikan Syafrizal Ucok yang pensiun terhitung 1 Januari 2023. Jasman sebelumnya adalah Kepala Dinas Kominfotik Sumbar. Dia digeser menjadi staf ahli gubernur diduga salah satunya gara-gara relis yang dihasilkan Diskominfotik menimbulkan riak. Heboh sabalik dibuatnya. Tak hanya sekali, tapi lebih.

Pejabat kedua yang dilantik adalah Erinaldi menjadi staf ahli gubernur menggantikan Benny Warlis yang sudah pensiun sejak 1 November 2022. Erinaldi digeser dari Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sumbar ke sini, kabarnya juga turunya pihak Kejaksaan Tnggi Sumbar ke kantor itu karena adanya dugaan korupsi oleh anak buahnya.

Pejabat ketiga yang dilantik adalah Syafrizal. Dia digeser dari Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar menjadi staf ahli gubernur menggantikan posisi Enifita Djinis yang pensiun per 1 April 2022. Jabatan yang ditinggal oleh istri Rektor Unand Prof Yuliandri itu sudah cukup lama. Sudah pernah pula dilelang tapi tak ada peminat yang penuhi persyaratan.

Beda dengan Jasman Rizal dan Erinaldi, Syafrizal digeser bukan bermasalah. Tapi terkait kondisi kesehatannya.

Pejabat keempat yang dilantik adalah Dedy Diantolani. Dia digeser dari Kadispora menjadi Kadishub Sumbar. Perpindahan Dedy tak mengejutkan karena dia lama bertugas di Dinas Perhubungan, mulai dari staf, kasi, Kabid dan terakhir Sekretaris Dishub. Sebelum Kadispora, Dedy juga Kepala Satpol PP Sumbar.  

Benarkah info ini? Entahlah. Lihat saja nanti. (ef)


Ahmad Zakri 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved