arrow_upward

Satpol PP Padang Selamat Seorang Nenek yang Terlantar di Gorong-gorong

Kamis, 05 Januari 2023 : 18.35

 

Petugas Satpol PP Padang selamatkan seorang nenek yang terlantar di dalam gorong-gorong di kawasan Kelurahan Mata Air, Kamis (5/1). (humas)

Padang, Analisakini.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menyelamatkan nenek yang terlantar di dalam gorong-gorong kawasan Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Kamis (5/1/2023).

Warga Kelurahan Mata Air dihebohkan, pasca ditemukan seorang nenek lansia kira-kira berumur enam puluh tahun, yang tampak lemah dan tidak bisa diajak komunikasi.

Satpol PP bersama Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Babinkhantibmas, Bhabinsa, tim kesehatan Padang Selatan, serta unsur Forkopimcam, mengevakuasi nenek yang dari dalam gorong-gorong tersebut.

Tampak seorang petugas Satpol PP BKO Kecamatan Padang Selatan, masuk ke gorong-gorong yang hanya bisa dimasuki oleh satu orang secara tiarap serta sulit untuk dijangkau, dengan perlahan nenek tersebut dikeluarkan dari tempat yang tidak layak untuk ditinggalinya tersebut.

Usai dievakuasi, nenek yang tidak mempunyai keluarga itu yang diduga berasal dari luar kota Padang itu, diantar untuk perawatan medis ke Puskesmas Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Kepala Satpol PP Padang, Mursalim membenarkan aksi heroik yang dilakukan oleh anggotanya.

"Di samping menegakkan aturan, kita sebagai abdi negara serta pelayan masyarakat, harus tetap siap untuk membantu masyarakat yang terlantar seperti yang terjadi di mata air tersebut", ucap Mursalim.

Mursalim mengatakan, setelah dilakukan perawatan, nenek yang diduga terlantar tersebut akan diselamatkan ke Dinas Sosial Padang.

"Kami sangat terbantu atas laporan dari masyarakat yang peduli terhadap kejadian sosial ini. Ini juga merupakan bentuk pengabdian kami sebagai abdi negara di bidang sosial serta menunjukkan sikap kehumanisan Satpol PP dalam bertugas", tutur Mursalim.

Satpol PP Padang akan selalu siap untuk membantu serta melayani masyarakat, karena ini juga merupakan tugas pokok Satpol PP dalam menunjukkan serta membuktikan humanis yang selalu diterapkan pada jiwa setiap petugas Satpol PP. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved