arrow_upward

Satpol PP Padang Amankan Enam Anak Jalanan

Rabu, 18 Januari 2023 : 18.18

 

Petugas Satpol PP amankan anak jalanan. (humas)

Padang, Analisakini.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang semakin intensif menggelar operasi ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di Padang, Rabu siang (18/1/2023). 

Mursalim mengatakan enam anak jalanan  (anjal) diamankan Satpol PP Padang dari Kawasan Jalan Dr. Wahidin, Ganting, Parak Gadang, Kecamatan, Padang Timur, Kota Padang. 

"Mereka berjumlah enam orang, mereka berkumpul dari malam hingga siang dan bikin kegaduhan yang menimbulkan keresahanan warga sekitar, sekarang sudah di Mako,"ungkap Kepala Satpol PP Padang, Mursalim. 

Dijelasakannya, keberadaan mereka telah mengganggu trantibum, setelah petugas mendapat laporan langsung menjemputnya ke lokasi yang dilaporkan, ternyata benar, di sana ditemukan mereka lagi tengah berkumpul dan lagi tidur-tidur di depan salah satu toko obat disana, 

"Sayangnya mereka ini rata-rata masih di bawah umur, ada yang masih sekolah ada yang tidak sekolah lagi,"tambahnya. 

Terkait hal ini, Mursalim mengatakan, mereka yang ditertibkan, akan dilakukan pembinaan, namun kemungkinan anak-anak ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Padang untuk dilakukan pembinaan. 

"Kita data dan beri pengarahan di Mako, selanjutnya, mereka kita serahkan ke pihak Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan, jika mereka masih mau sekolah kita usulkan untuk kembali di sekolahkan," terang Mursalim. (do)



 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved