arrow_upward

RESES I 2023 DPRD PADANG, Irawati Meuraksa Jemput Aspirasi Warga Kampung Batu

Kamis, 19 Januari 2023 : 21.34

 

Anggota DPRD Padang Irawati Meuraksa saat menjemput aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan agenda reses masa sidang 1 tahun 2023 bertempat di Masjid Tawadhu RW 02 Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan. (bambang)

Padang, Analisakini.id-Anggota DPRD Padang Irawati Meuraksa menjemput aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan agenda reses masa sidang 1 tahun 2023 bertempat di Masjid Tawadhu RW 02 Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan, Kamis (19/1/2023).

Irawati Meuraksa menyampaikan, ada beberapa aspirasi yang ditampung dalam reses ini, seperti bantuan masjid, majelis taklim, bundo kanduang, kongsi kematian, UMKM, hibah bansos, beasiswa, Kelompok Siaga Bencana, ikatan pemuda -pemudi RW 02 Kampuang Batu.

Selain itu untuk pelatihan-pelatihan,seperti memasak, makeup artis, barista, publik speaking, menjahit, dan lainnya.

Di samping itu Irawati Meuraksa juga menegaskan, untuk organisasi atau kelompok pemuda-pemudi yang baru dibentuk tetap mereka harus punya SK dari kelurahan dan mereka tetap harus diskusi dengan dinas terkait SK kepengurusan.

"Jadi setiap organisasi atau kelompok yang dibentuk itu harus sesuai aturan sehingga kedepannya tidak menjadi permasalahan dalam hal pengajuan usulan atau bantuan," ujar anggota Fraksi PAN DPRD Padang ini.

Srikandi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Padang ini memang dengan sengaja datang berkunjung, dalam rangka melaksanakan Reses masa sidang I tahun 2023 serta mengikat tali silaturahmi dan menjumput aspirasi warga, untuk disampaikan dan memperjuangkannya di gedung bundar DPRD Padang. 

Kegiatan yang digelar di Masjid Tawadhu' Kampung Batu ini, dihadiri oleh Lurah, Ketua LPM Batang Arau ketua RW 02 Kampung Batu beserta jajaranya, para Ketua RT, Ketua Masjid, Majelis Taklim, Bundo Kanduang serta unsur kepemudaan dan tokoh tokoh masyarakat setempat. 

Ketua Masjid Kampung Batu Nasir pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyediakan waktu untuk datang menghadiri kunjungan silaturahmi Irawati Meuraksa selaku anggota DPRD Padang ke kampung ini. 

"Tentunya pada kesempatan ini, kepada tokoh masyarakat, dan warga, dapat menyampaikan aspirasinya kepada anak kita ini (Irawati-red). Dan kita berharap, kepada anak kita Irawati dapat menampung dan merealisasikan harapan masyarakat ini," terangnya. 

Sebagai tambahan, selaku ketua Masjid Nazir Natar mengucapkan terimakasih atas kucuran dana pokok pokok pikiran anak kita Irawati sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Tawadhu' ini. 

"Mudah-mudahan, segala apa yang telah diperbuat dan dilakukan Ilrawati sebelum maupun yang akan datang, diberkahi Allah SWT,Amiin," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua  RW O2 Kampung Batu, Jonedi Rajo Bujang, mengucapkan terimakasih kepada Irawati Meuraksa yang telah membantu pembangunan Masjid, kegiatan PRPI dan Majelis Taklim serta bantuan lainnya melalui dana pokirnya di DPRD Padang. 

Jonedi yang piawai dalam pepatah petitih, inipun mengeluarkan keahliannya. Bak Kata pepatah “mana lebih baik menggali air, atau hanya mengambil air” saja. Artinya, Irawati telah berbuat dan memperhatikan aspirasi masyarakat sesuai dengan tupoksinya. 

"Oleh Karena itu, diminta kepada masyarakat bisa bersikap bijak dalam menentukan pilihan terhadap kehadiran Irawati sebagai DPRD Padang," pungkasnya. (bl)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved