arrow_upward

PWI Audiensi dengan Gubernur Bersinergi Jadikan Sumbar Tuan Runah Porwanas 2025

Jumat, 20 Januari 2023 : 08.20
Ketua PWI Sumbar Basril Basyar serahkan plakat ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi. (ist).


Padang, Analisakini.id-Semangat PWI Sumbar di kepengurusan Basril Basyar (BB) selaku Ketua PWI dan Zul Efendi sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumatra Barat (Sumbar) adalah membangun sinergisitas dengan Pemprov Sumbar. 

"Semangat kepengurusan baru adalah selalu bersinergisitas dengan Pemprov Sumbar dalam membangun citra positif Sumbar lewat pemberitaan anggita PWI," ujar Basril Basyar saat audiensi dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kamis 19/1-2023 malam di Istana Gubernuran Sumbar. 

Pada audiensi itu BB juga menyampaikan undangan khusus Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari kepada Gubernur Sumbar. 

"Selain menjalin silaturahim juga momen malam ini menyampaikan undangan khusus Ketua Umum Atal S Depari kepada Buya Mahyeldi untuk hadir pada Puncak Hari Pers Nasional 9 Februari 2023 di Medan Sumatera Utara," ujar Basril Basyar. 

Selain itu pettemuan PWI dengan Gubernur juga untuk mempersamai tekad jadika  Sumbar tuan rumah Prowanas 2025.

"Sesuai arahan Buya di pelantikan PWI Jumat 13/1-2023, untuk menjadikan Sumbar tuan rumah Porwanas 2025, kami PWI Sumbar siap pasang badan mengusulkan ke PWI Pusat, mohon kami diberi rekomendasi untuk ini," ujar Basril Basyar. 

Gubernur Sumbar Mahyeldi langsung mengatajan kesediaan hadir di puncak peringatan HPN 2023 di Medan. 

"Insya Allah saya hadir tanggal. 9 Februari 2023 kan? Dan Pak Kabiro Adpim siapkan hal-hal yang membuat PWI Pusat tidak bisa mengelak memutuskan Sumbar tuna rumah," ujar Mahyeldi.

Sentara usai pertumuan Ketua DK PWI Sumbar Zul Efendi menegaskan sinergi dengan Pemprov tetap menjaga fungsi pers sebagai kontrol. 

"Kita bersinergi dengan Pemprov yes. Tapi tetap mengedepankan peran pers sebagai kontrol dan pers sebagai profesi mencerdaskan masyarakat," ujar Zul. Efendi.(rls)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved