arrow_upward

MORYDEAN ASLI CHAIDIR, S.IP, Kini Saatnya Pemuda Menjadi Lokomotif Penggerak Pembangunan

Kamis, 19 Januari 2023 : 19.04
Politisi muda PAN, H.Morydean Asli Chaidir memberikan sambutan dalam pertemuan dengan warga dalam rangka reses anggota DPRD Padang Rustam Effendi. (deswandy).

Padang, Analisakini.id-Banyak momentum bagi generasi muda untuk berperan aktif dan tidak cukup hanya menjadi pengikut atau pekerja saja. Bahkan kinilah saatnya pemuda menjadi lokomotif penggerak pembangunan. Negeri ini butuh kontribusi nyata pemuda.

Hal itu dikatakan tokoh muda PAN, H. Morydean Asli Chaidir, S.Ip dalam sambutannya saat reses anggota DPRD Padang Rustam Effendi, Rabu (18/1/2023) di Komplke Denai Pamulang Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Dia yakin banyak di antara anak muda mampu menterjemahkan pembangunan melalui cara-cara kreativitas, inovasi dan karya nyata. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang juga sukses dalam kepemimpinan, baik dalam kecil maupun besar.

"Makanya Presiden Soekarno dalam kutipan pidatonya yang sangat terkenal yaitu “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Ini artinya peran dan andil pemuda sangat besar. Jadi pemuda harus tampil di segala ini, agar cita-cita bangsa tercapai,'terang Dean.

Putra Anggota DPR H.M Asli Chaidir ini mengungkap di Sumbar pun peran pemuda sangat vital. Sejarahpun membuktikan. Dalam perkembangannya, pemimpin muda, politisi muda, pengusaha muda mulai memperlihatkan eksistensinya. "Ini harus digencarkan. Harus diberi ruang lebih besar lagi," kata pengusaha muda lulusan sarjana ilmu politiknya.

Dia menyinggung soal peran wanita di Ranah Minang, yang sangat urgen. Karena itu Dean mengajak kepada semua pihak untuk selalu menghargai wanita. Bahkan diyakini, kesuksesan seseorang dalam sekolah, berpolitik dan bisnis, wanita ada yang mendorongnya,  yaitu ibu dan istri.

Anggota DPRD Padang dari Dapil Koto Tangah, Rustam Effendi setuju dengan pernyataan Morydean itu. Bahkan sebagai wakil rakyat, Rustam selalu memperjuangkan aspirasi dan program untuk kemajuan generasi muda.

Rustam yang juga politisi muda tersebut, saa reses maupun kunjungan lapangan, memang banyak berharap program kepemudaan ditonjolkan di Padang. 

"Alhamdulillah, apa yang menjadi harapan dan nurani rakyat, juga menjadi program unggulan Wako Padang Hendri Septa. Salah satunya diwujudkan dengan pembangunan gedung 'Youth Center' sebagau wadah berkreasinya para pemuda kreatif," katanya. 

Dalam kesempatan itu, cukup banyak usulan yang disampaikan warga kepada Rustam. Dirinya berupaya akan memperjuangkannya di DPRD Padang dengan tetap memperhatikan aspek prioritas seperti yang dilakoni sebelum-sebelumnya.(tt)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved