arrow_upward

Komisi I DPRD Fit and Proper Test Calon Anggota KI Sumbar

Kamis, 19 Januari 2023 : 19.25

 

Komisi I DPRD Sumbar siap-siap lakukan fit and proper test calon anggota KI Sumbar. (ist).

Padang, Analisakini.id-Komisi I DPRD Sumbar memulai uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 calon anggota Komisi Informasi (KI) Sumbar, Kamis (19/1/2023).

Uji kelayakan ini rencananya digelar oleh Komisi I DPRD Sumbar selama dua hari, Kamis dan Jumat.

“Mulai hari ini kami akan melaksanakan fit and propert test terhadap 15 nama yang telah disampaikan oleh Pemprov berdasarkan hasil kerja tim seleksi kepada DPRD beberapa waktu lalu, tahapan ini akan berjalan sampai besok,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, Rafdinal.

Dia mengatakan, dalam uji kelayakan dan kepatutan ini akan ada serangkaian penilaian. Komisi I juga akan menggali sejauh mana penguasaan dan pemahaman terhadap bidang tugas KI dan kemampuan umum si masing-masing calon.

“Tahap ini dilakukan untuk mendapatkan lima orang calon yang akan menjadi anggota definitif KI periode mendatang. Selain juga calon pengganti berdasarkan pemeringkatan dari nilai yang diperoleh oleh calon yang mengikuti fit and propert test tersebut,” paparnya.

Rafdinal menambahkan, hasil fit and propert test akan disampaikan kepada ketua DPRD. Selanjutnya, DPRD akan menyurati gubernur untuk mengeluarkan surat keputusan dan melantik anggota KI yang telah ditetapkan oleh DPRD. (*/ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved