arrow_upward

Ketum PWI Atal S Depari Beri Penghargaan Istimewa buat Wartawan Harian Singgalang Amiruddin, Ini Alasannya

Jumat, 13 Januari 2023 : 16.29

 

Amiruddin terima penghargaan dari Ketum PWI Sumbar Atal S Depari. (ist)

Padang, Analisakini.id-Ketum PWI Pusat Atal S Depari dalam memberikan sambutan usai melantik pengurus PWI Sumbar periode 2022-2027 yang diketuai Basril Basyar, juga menyinggung kronologis konferprov PWI Sumbar Juli lalu.

"Konferprov PWI Sumbar luar biasa. Semua berjalan lancar dan sesuai mekanisme. Dinamika tinggi. Sejumlah pertanyaan alot dari peserta ditampung dan diakomodir. Kran dibuka seluas-luasnya oleh pimpinan sidang. Pimpinan sidangnya memang hebat. Sangat piawai ketika itu. Saya minta pimpinan sidang ketika itu berdiri dan naik ke pentas,"kata Atal, Jumat (13/1/2023) di Hotel Truntum, Padang.

Salah seorang yang berada d kursi jajaran pengurus yang sudah dilantik berdiri. Dia adalah Dr. H. Amiruddin, SH, MH, wartawan Harian Singgalang yang dilantik sebagai Wakil Ketua bidang Pembelaan Wartawan PWI Sumbar. Amir langsung menuju pentas dan menerima penghargaan dari Ketum PWI Atal S Depari.

Piagam itu sengaja dibingkai rancak dan dibawa Attal untuk diserahkan di depan mata peserta pelantikan, termasuk di hadapan Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansyarullah, para pejabat, utusan PWI beberapa provinsi dan sejumlah tokoh lainnya.

”Sejak saya jadi ketua umum PWI, pimpinan sidang yang di Padang enam bulan lalu itu adalah yang terbaik se-Indonesia, karena beliau sangat piawai mengendalikan peserta sehingga sidang yang alot itu menjadi menarik, gembira tapi berhasil mengambil keputusan dengan sangat demokratis ” kata Attal lagi.

Amiruddin yang sehari-harinya juga pengacar kondang dan disegani di daerah ini memang memperlihatkan sikap tegas, lugas, dan tentunya juga membuka kran seluas-luas kepada peserta konferprov.

Dia menguasai UU Pokok Pers, PD/PRT PWI, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Prilaku Wartawan. Tak heran setiap pertanyaan, tanggapan, sanggahan dan inteurupsi dapat dilayaninya dengan baik, penuh gairah dan semangat. Tentu juga taat aturan.

Di piagam itu tertulis, “Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Dr. H. Amirudin SH MH sebagai pimpinan sidang konferensi terbaik se Indonesia “, ditandatangani langsung oleh Atal Depari.

Amiruddin mengaku kaget atas penghargaan itu karena tidak menyangka akan mendapatnya. "Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih kepada pak Atal, semoga pak Atal lebih sukses lagi memimpin PWI Pusat” kata Amiruddin yang duduk berdampingan dengan Sawir Pribadi (Waka bidang organisasi), M. Kudri (Waka bidang pendidikan) dan Widya Navies (Waka bidang Kesra). Ya, selamatlah Pak Amiruddin. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved