arrow_upward

Fauzi Bahar Ketua Pelaksana Harian Pembina YSO Adabiah

Kamis, 26 Januari 2023 : 13.58

Ketua Pembina YSO Adabiah menyerahkan SK Ketua Pembina Harian kepada Fauzi Bahar disaksikan anggota pembina Syamsu Djalal, Fasli Jalal dan Yulia Hendriyeni. (ist).

Padang, Analisakini.id-Fauzi Bahar ditetapkan sebagai Ketua Pelaksana Harian Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah dalam Rapat Pembina yang dipimpin oleh Ketua Pembina DR.H.Bachtiar Chamsyah, SE di Perguruan Adabiah, Kamis (26/1/2023).

Keputusan untuk menetapkan Fauzi Bahar yang juga alumni SMA Adabiah itu dimaksudkan untuk memudahkan pemantauan proses pengelolaan Perguruan Adabiah keseharian, karena Ketua Pembina berdomisili di Jakarta.

“Ini untuk memudahkan urusan dan mengontrol lebih dekat urusan pendidikan  Adabiah. Karena sebelumnya juga ada Ketua Pelaksana Harian yang dijabat Djohari Kahar (alm) semasa Ketua Pembina Prof. Awaloedin Djamin,” kata Bachtiar Chamsyah.

Rapat Pembina YSO Adabiah dihadiri oleh lima anggota yaitu, Prof.dr. Fasli Jalal, Jenderal (Purn) Syamsu Djalal, SH, DR.Yulia Hendriyeni,  Drs. Azmal Zen dan DR.Fauzi Bahar,M.Si.

“Harapan saya kehadiran Pak Fauzi dengan pengalaman kepemimpinannya, bisa membawa Adabiah lebih maju dengan tagline kita Menuju Adabiah Unggul.” Sebut Bachtiar Chamsyah.

Sebelum Rapat Pembina dilakukan, pada Kamis pagi dilakukan launching PPDB tahun ajaran 2023/2024. Launching menyambut tahun ajaran baru 2023/2024 sekaligus pemberitahuan tentang pembaharuan dalam melayani proses belajar bagi  peserta didik di Adabiah.

Pembaharuan yang dilakukan berupa pemantapan dalam pengajaran serta penambahan materi ajar bidang agama dan adat, yakni penguatan hafalan tahfiz dan tahsin serta materi ABS-SBK (Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah).

“Dalam masa 20 tahun mendatang, generasi yang akan membawa perjalanan bangsa ini adalah generasi yang kita didik sekarang. Kalau pendidikannya gagal, maka akan gagal pula bangsa ini nantinya,” sebut Bachtiar Chamsyah.

Sebelumnya, Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar menyampaikan, implementasi dari menyiapkan generasi cerdas dan beriman di Adabiah dijabarkan dalam 5 Pilar Keadabiahan. Yakni, Keislaman, Kebangsaan, Kekeluargaan, Kedisiplinan dan Keprofesionalan.

Dalam launching yang dihadiri oleh orang tua murid TK, SD, SMP dan SMA, Aristo memaparkan nilai lebih bersekolah di Adabiah. Pertama, pembelajaran umum menjadikan peserta didik  menjadi anak yang cerdas dan berilmu pengetahuan.

Kedua,  ada  program unggulan (Progul). Progul  di Adabiah adalah pembelajaran  tahfiz dan tahsin serta ABS-SBK. Gunanya untuk memperkokoh jati diri sebagai seorang muslim dengan sikap prilaku berbasis budaya Minangkabau. 

“Kami  memberi garansi, pendidikan di Adabiah, mulai dari tingkatan TK, SD, SMP dan SMA serta Perguruan Tinggi akan menjadikan  peserta didik  cerdas, berilmu pengetahuan dan berakhlak,” jelas Aristo.

Dalam Launching itu, Ketua PPDB Perguruan Adabiah, Ishlah Firdaus, SSi.MM melaporkan, penerimaan peserta didik baru telah dimulai dengan harapan orang tua murid dapat mengenal unit-unit sekolah  di  Adabiah dengan segala keunggulannya. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved