arrow_upward

DI NAGARI JAHO, Weno Aulia Berharap Walinagari Sukseskan Program Pemerintah

Kamis, 19 Januari 2023 : 19.32
Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumbar, Weno Aulia Dt. Tumangguang bersama Walinagari Jaho, Jonnadi Dt. Majo dan tokoh masyarakat lainnya. (ist)

Tanah Datar, Analisakini.id-Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sumbar Weno Aulia Dt. Tumangguang bersilaturrahmi dengan Walinagari Jaho, Kecamatan X Koto, Tanah Datar Jonnadi Dt. Majo Basa bersama perangkat nagari, Kamis (19/1/2023).

Kedatangan Weno disambut hangat oleh sang walinagari beserta perangkatnya. Maklum secara pribadi, Weno dengan Jonnadi sudah kenal lama. Lagi pula, meski Weno tidaklah wakil rakyat, tapi tetap memberikan daerah itu.

Weno pun bahagia bertemu kawan akrabnya yang sejak akhir Juli 2022 resmi dilantik sebagai Walinagari setempat oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Putra mantan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin ini, pun senang dan bahagia melihat kemajuan nagari Jaho.

Dia berpesan kepada sahabatnya yang kini menjadi Walinagari untuk menyukseskan program pemerintah kabupaten Tanah Datar dengan melakukan koordinasi dengan perangkat nagari, unsur BPRN, KAN dan lembaga unsur lain guna menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di nagari Jaho.

Dan tidak kalah pentingnya membangun komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk perantau. Sebab, kampung halaman bisa maju juga berkat kontribusi perantau. Jadi sinergis pemerintah dengan perantau mesti diciptakan agar pembangunan pesat di nagari-nagari.

Weno yang disebut-sebut maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar ini, juga berharap kepada bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai dan pemuda di nagari untuk seiya sekata dalam pembangunan nagari dan SDM nagari.

Silaturrahmi itu juga diiringi senda gurau dan diskusi ringan terkait pembangunan Nagari Jaho ke depan. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved