arrow_upward

Nevi Zuairina Kunjungi Rumah Peradaban Al Fatih Kapa Timur

Jumat, 20 Januari 2023 : 20.51
Anggota DPR RI dari fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina kunjungi rumah peradaban Al Fatih Kapa Timur Pasaman Barat. (ist).

Pasaman Barat, Analisakini.id-Anggota DPR  RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina melakukan kunjungan literasi ke Rumah Peradaban di lembaga pendidikan Al Fatih Kapa Timur Pasaman Barat. Kunjungan ini ia lakukan dalam rangka  bagian dari jemput bola aspirasi masyarakat dalam kerja anggota legislatif di tahun 2023.

Nevi mengatakan, kunjungan Literasi merupakan salah satu program turba oleh legislator. Bundo Nevi yang juga akrab disapa dengan Ummi Nevi di daerah pemilihannya Sumatera Barat II, dengan tujuan menggalang masukan, saran, dengar pendapat serta dialog yang membangun di berbagai sektor termasuk pendidikan dan keagamaan,  ia sangat mendukung terhadap Program Gerakan Literasi Nasional. 

“Saat ini, kita telah memiliki segala macam sumber daya alam untuk kita kelola dengan baik. Namun, dimasa depan, yang kita perlukan adalah kekuatan literasi agar generasi kita sangat mumpuni dalam berfikir, menggagas, berkreasi dalam mengelola potensi sumber daya Indonesia yang sangat besar dibandingkan dengan negara-negara dunia. Potensi Laut dan daratan kita, sangat unik membentang sepanjang garis khatulistiwa,” ungkap Nevi dalam sambutannya.

Kedatangan Ummi Nevi ke Rumah Peradaban AlFatih yang berlokasi di Kapa Timur Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Pasaman Barat tersebut disambut Wali Nagari Kapa Edi Hartono, Ketua dan segenap anggota Forum Pegiat Literasi (FPL) Pasaman Barat, Forum TBM Pasaman Barat, anak-anak Rumah Peradaban Al Fatih dan masyarakat di lingkungannya. 

Ummi Nevi yang didampingi rombongan antara lain tokoh pendidikan Pasaman Barat Ummi Yunesli Ketua Yayasan Ainurrahmah beserta angkatan muda PKS memanfaatkan waktu yang terasa singkat dengan gembira. Dalam kesempatan tersebut, Ummi Nevi menyampaikan penjelasan terkait maksud dan tujuan kunjungan literasi yang ia lakukan. Disampaikannya pula peluang dan kesempatan sokongan materi dan fasilitasi non materi kepada gerakan kemelekan literasi sebagaimana yang dilakukan oleh Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat. 

Menjawab uraian tersebut, Ketua Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat Denni Meilizon menyampaikan gambaran umum gerakan para pegiat literasi di Pasaman Barat, jangkauan, tantangan dan kendalanya. "Perlu sokongan dan berikut dukungan semua pihak terutama pemangku kebijakan publik seperti eksekutif dan legislatif untuk meyakinkan kesuksesan dari program gerakan literasi nasional di Pasaman Barat," ujarnya. 

"Lengkapi semua persyaratan administrasi agar pemerintah dapat membantu upaya kerja dan gerakan literasi ini. Saya yang notabene berasal dari daerah pemilihan di sini insyaAllah segenap daya upaya akan mendampingi dan memfasilitasi nya. Terimakasih atas giat yang telah Bapak dan Ibu pegiat lakukan selama ini. Seperti tagline FPL Pasaman Barat pesan saya terus bergerak," jelas Ummi Nevi Zuairina istri dari Gubernur Sumatera Barat 2010-2021 Irwan Prayitno tersebut. 

Setelah kunjungan literasi di Rumah Peradaban Al Fatih, rombongan kemudian bergerak lagi ke lokasi lainnya yang juga sudah menanti kunjungan ibu dari sepuluh orang anak itu, yang tampil enerjik dan diketahui rajin turun ke daerah pemilihannya Sumatera Barat 2.  (tt).

 

    



 


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved